Ferry Irawan Ditahan, Venna Melinda: Dia Bukan Pemimpin yang Saya Cari Selama 9 Tahun

Ferry Irawan dan Venna Melinda
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz –  Ferry Irawan harus menanggung apa yang telah ia perbuat kepada istrinya, Venna Melinda. Diketahui bahwa Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan atas kasus dugaan KDRT di Polda Jatim Surabaya.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Kini Venna Melinda sudah pulih dan memberikan klarifikasi terkait kronologi KDRT tersebut. Venna Melinda mengungkap jika suaminya itu bukanlah pemimpin yang baik. Begini pengakuan Venna Melinda.

Bukan pempimpin yang baik

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Venna Melinda dan Verrell Bramasta

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Venna Melinda hadir di salah satu stasiun TV bersama kedua putranya untuk memberikan keterangan terkait kasus KDRT yang dialaminya. Dalam kesempatan itu, Venna Melinda mengaku jika suaminya itu bukanlah orang yang jujur.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Hal ini lantaran saat petugas datang, Ferry Irawan memasang wajah santai dan berkata bahwa apa yang terjadi dengan Venna Melinda bukan ulahnya. Ferry Irawan bahkan mengaku bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dengan kejadian tersebut. 

“Ini orang nggak jujur. Kemudian datang lagi kanit dari Kapolres Kediri nanya lagi, ‘Pak Ferry ini ada apa’. Dia masih bilang dengan gaya yang sama 'oh ini bukan saya, saya nggak tahu apa-apa,’” ujar Venna Melinda dikutip dari cuplikan video unggahan akun TikTok @susantogencus.

Venna Melinda pun berucap jika suaminya itu bukanlah pemimpin yang ia cari selama ini. Selain itu, Venna menilai jika Ferry tidak memiliki hati nurani.

“Di detik itu juga saya tahu dia bukan suami yang baik, dia bukan imam yang baik, dia bukan pemimpin yang saya cari selama 9 tahun saya sendiri,” ujarnya.

“Dia nggak ada hati nurani, bisa bayangin kalau saya pingsan? Dan disaat itu juga dia masih bisa bilang sama bapak saya bahwa saya yang jedukin kepala saya ke tembok. Dia bisa punya alibi yang lain,” bebernya.

Ferry Irawan resmi ditahan

Ferry Irawan.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur memutuskan menahan Ferry Irawan, tersangka kasus KDRT dengan korban istrinya sendiri, Venna Melinda. Ferry ditahan usai menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jatim di Surabaya, Senin, 16 Januari 2023.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto mengatakan, dalam pemeriksaan penyidik tidak hanya menyodorkan pertanyaan kepada Ferry. 

Namun, juga memeriksa sidik jari untuk mengsinkronkan dengan sidik jari yang diperoleh penyidik di TKP terkait sangkaan KDRT tersebut. Penyidik juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Ferry. 

“Kemudian penyidik menetapkan untuk melakukan penahanan terhadap FI sebagaimana diatur dalam Pasal 21 Ayat 21 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana. Penahanan itu kewenangan penyidik,” kata Dirmanto kepada wartawan.

Sebelum diputuskan untuk ditahan, Ferry terlebih dahulu menjalani pemeriksaan. Kepala Bidang Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim menuturkan, hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa Ferry tidak mengalami gangguan kesehatan sehingga bisa untuk ditahan. 

“Secara medis tidak ada kendala,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya