Bintang Film Parasite, Park So Dam Ceritakan Kondisinya Setelah Berjuang dari Kanker Tiroid

Park So Dam.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Bintang film Parasite, Park So Dam, menceritakan soal kondisi kesehatannya yang telah berhasil berjuang dari kanker tiroid dan operasi yang ia jalani 2021 lalu.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Menjelang pemutaran perdana film barunya Phantom, Park So Dam duduk untuk wawancara di mana secara terbuka berbicara tentang kesulitan kesehatan yang dia alami selama syuting pada akhir 2021, setelah itu dia didiagnosis menderita kanker tiroid papiler. Scroll selanjutnya.

“Saat syuting, saya tidak tahu tubuh saya kesakitan. Saya hanya berpikir itu kelelahan. Itu adalah pertama kalinya saya merasa takut untuk pergi ke lokasi syuting. Saya pikir tubuh saya mengirimi saya sinyal, tetapi saya hanya menganggapnya sebagai masalah mental. Saya merasa sangat menyesal terhadap direktur dan senior saya. Setelah syuting, saya bahkan menangis karena merasa menyesal," kata Park So Dam, mengutip Naver, Rabu, 18 Januari 2023.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Park So Dam.

Photo :
  • Soompi

Sang aktris pun sempat khawatir  tidak bisa berakting secara maksimal di film terbarunya ini. Sambil menunggu hasil biopsi kala itu, Park So Dam juga melakukan rekaman suara untuk film Phantom.

5 Cara Alami untuk Berhenti Merokok, Dukungan Sosial Jadi yang Terpenting

"Saya berada dalam kondisi yang buruk, sampai saya hampir kehilangan suara saya, jadi jika saya terlambat sedikit saja, saya hampir tidak bisa untuk melakukan rekaman," ujarnya.

Mengenai kesehatannya saat ini, aktris tersebut mengungkapkantelah memulihkan kesehatannya dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Akan tetapi, Park So Dam mengalami ketidak seimbangan hormon yang berdampak pada kondisi kulit dan staminanya.

Hormon

Photo :
  • dreamstime

“Meskipun saya menjadi jauh lebih baik, kulit saya berantakan karena ketidak seimbangan hormon. Saat pergi ke pilates lima atau enam kali seminggu, saya menemukan kembali aliran tubuh saya. Sementara stamina saya belum sepenuhnya kembali seperti semula, jika saya memikirkan saat ini tahun lalu, saya hanya bisa memikirkan betapa bahagianya saya," katanya.

Tahun 2023 adalah tahun peringatan debutnya yang ke-10, Park So Dam mengungkapkan keinginannya untuk lebih merefleksikan dirinya sendiri dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat dari sebelumnya.

“Saya pikir saya harus bergerak maju sambil bertanya pada diri sendiri ‘Apakah kamu benar-benar baik-baik saja?’ untuk melakukan (akting) untuk waktu yang lama," ujarnya.

Park So Dam

Photo :
  • KBI Zoom

Disutradarai oleh Lee Hae Young, Phantom berlatar tahun 1933 selama penjajahan Jepang di Korea. Film ini mengangkat kisah intens dari berbagai tersangka yang telah dikurung di sebuah hotel terpencil sebagai mata-mata 'hantu' potensial yang ditanam oleh organisasi anti-Jepang di Pemerintah Jenderal Jepang Korea. Ketika mereka mencoba untuk membuktikan diri mereka tidak bersalah dan melarikan diri, mereka menghadapi operasi tak terbendung hantu yang sebenarnya.

Park So Dam berperan sebagai Yuriko yang ambisius, berani, dan menawan, yang secara mengesankan telah menjadi sekretaris kepala urusan politik Pemerintah-Jenderal meskipun orang Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya