Giliran Cinta Laura Beri Dukungan ke Siswa SMP Berdansa Dicap Merusak Generasi Bangsa

Cinta Laura
Sumber :
  • IG @claurakieh

VIVA Showbiz – Agnez Mo saat ini tengah ramai diperbincangkan usai memberi dukungan kepada dua siswa berprestasi di SMPN 1 Ciawi Bogor yang malah mendapat komentar negatif dan dianggap sebagai generasi rusak. Setelah Agnez Mo, kini giliran aktris Cinta Laura juga mengungkapkan hal yang sama.

Eropa Hingga Amerika, Deretan Artis Indonesia Tetap Nyoblos Meski di Luar Negeri

Sebagai informasi, dua siswa itu berbakat dalam bidang dance sport hingga berhasil meraih medali emas dalam kompetisi. Dihimpun dari berbagai sumber, dua siswa itu mewakili Kabupaten Bogor berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 dan meraih medali emas. Namun sayang, dua siswa itu malah dicap sebagai generasi rusak oleh oknum lantaran dianggap telah terpapar oleh budaya asing. Scroll selanjutnya.

Melalui unggahan di Instagram story pribadinya, Cinta Laura mengaku merasa sakit hati karena melihat sebuah seni yang sangat indah namun dipandang secara negatif dan dikutuk dengan alasan yang sangat tidak masuk akal.

Antusias Banget! Momen Cinta Laura Nyoblos di New York

Viral Video Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Disebut Merusak Generasi Bangsa

Photo :
  • Tangkapan layar

"Sakit hati sekali melihat bagaimana bentuk seni yang indah dapat dipandang secara negatif dan dikutuk dengan alasan yang sangat tidak masuk akal," tulis Cinta Laura dikutip VIVA, Rabu, 18 Januari 2023.

Cinta Laura Curi Perhatian Atas Prestasinya di Cabang Olahraga Atletik

"Menurut aku, memalukan sekali bahwa orang-orang yang telah menghakimi tersebut, juga orang-orang yang mengaku peduli dengan kesejahteraan negeri ini.
Pada kenyataannya sikap dan aksi mereka, yang datang dari sumber kebencianlah yang berkontribusi terhadap kemunduran negara ini dalam membantu masyarakatnya untuk menampilkan bakat dan individualitasnya!
" tambahnya.

Cinta beranggapan, seni adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengekspresikan diri. Cinta menegaskan, harusnya masyarakat merasa sangat bangga dengan prestasi dua siswa tersebut, bukan malah sebaliknya memberi komentar negatif. Prestasi-presasti seperti itulah yang nantinya akan membawa nama bangsa Indonesia harum.

"Kita harus bangga memiliki orang-orang seperti anak-anak ini yang berhasil dalam apa yang mereka lakukan. Bukannya TERINTIMIDASI dan TERANCAM oleh prestasi mereka. Seharusnya kita mendukung dan mendorong perkembangan mereka agar tidak hanya membawa kehormatan bagi diri mereka sendiri dan keluarga, tetapi juga BANGSA INI," tulis Cinta.

Cinta Laura Kiehl

Photo :
  • Instagram @claurakiehl

"Jadi baik itu tari ballroom latin, hip hop, balet, jazz, tari kontemporer maupun tradisional, kita harus melihat minat masyarakat (khususnya anak muda) terhadap seni pertunjukan/kesenian secara luas sebagai peluang bagi bangsa kita untuk berkembang dan mendapatkan pengakuan di kancah global!" tambahnya.

Di akhir pernyataanya itu, Cinta berpesan kepada orang-orang yang telah memberi komentar buruk untuk becermin terlebih dahulu. Tidak lupa, Cinta memberi semangat kepada dua siswa beprestasi di SMPN 1 Ciawi Bogor tersebut.

"Lihatlah diri kalian di cermin. Tanyakan pada diri sendiri, kenapa kalian menyimpan begitu banyak kebencian? Sudahkah kalian mencapai titik kesempurnaan moral yang memberi kalian hak untuk menghakimi dan mengutuk orang lain? Pikirkan baik-baik. Untuk anak-anak di @smpn1ciawi_bogor, teruslah berkarya! JANGAN PERNAH biarkan SIAPAPUN meredupkan cahayamu!" tulis Cinta Lau.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya