Kaesang Pangarep Buka Loker, Syarat dan Kualifikasinya Nyeleneh: Usia Belum Kedaluwarsa!

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram @kaesangp

VIVA Showbiz – Belakangan ini nama Kaesang Pangarep tengah jadi sorotan lagi usai dirinya membagikan sebuah unggahan video melalui Instagram pribadinya @kaesangp. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Dalam video singkat yang dibuatnya tersebut, Kaesang Pangarep terlihat membelakangi sang istri Erina Gudono yang tengah membersih-bersihkan lemari. Seketika tiba-tiba, adik Gibran Rakabuming Raka ini pun menyeletuk kepada sang istri soal tawaran pekerjaan sebagai co-host di podcast milik suaminya tersebut, yakni Kaesang Pangarep.

"Sayang, aku kan di Podkaest Sang bakal ada yang baru nih di 2023. Kamu mau nggak jadi co-host aku?" tanya Kaesang Pangarep pada sang istri Erina Gudono.

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Nggak mau ah, rumahnya masih berantakan," jawab Erina Gudono saat ditawari pekerjaan oleh sang suami.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Tawarannya ditolak, lantas membuat Kaesang Pangarep memilih membuka lowongan untuk mencari co-host pendampingnya  Alih-alih bercanda, rupanya keinginan Kaesang Pangarep mencari co-host untuk podcastnya tersebut ternyata sungguhan.

Hal ini semakin diperjelas dengan adanya informasi terkait pengumuman dari Kaesang Pangarep yang mencari co-host untuk kanal YouTubenya tersebut. Pengumuman tersebut bisa dilihat di akun Twitter milik @kaesangp.

Dalam selembaran pengumuman tersebut dijelaskan bahwa, ada beberapa syarat serta kualifikasi untuk calon co-host yang dibutuhkan oleh Kaesang Pangarep. Setidaknya dalam persyaratan dan kualifikasi tersebut terdapat 8 hal nyeleneh yang diinginkan Kaesang untuk ia jadikan karyawannya.

Seperti salah satunya tidak terpaku terhadap gender maupun usia untuk co-hostnya kelak.

"Budayakan membaca. Kalo gak bisa, solusi mata minusnya kakak," tulis Kaesang Pangarep sebagai caption informasi pengumuman lowongan pekerjaan yang dibagikannya di Twitter.

Sebenarnya, tidak ada masalah dalam persyaratan serta kualifikasi yang dibuat oleh Kaesang Pangarep. Hanya saja untuk takaran pengumuman lowongan pekerjaan, syarat tersebut ditulis dengan kalimat yang nyeleneh dan bikin menggelitik.

"Pria atau wanita, usia belum kadaluarsa, memiliki muka yang tidak blur di kamera. Tinggi minimal terlihat oleh mas Kaesang," tulis pada poster tersebut.

Kaesang Pangarep juga menambahkan pada pengumuman lowongan pekerjaannya tersebut, jika dia mencari calon karyawan dengan suhu normal 36,1 derajat celcius sampai 37 derajat celcius.

"Suhu normal 36,1 derajat celcius sampai 37 derajat celcius. Menguasai bahasa sansekerta menjadi nilai plus. Jujur disiplin, komunikati serta pernah menolong yang lemah. Bersedia di tempatkan di mana saja," tambahnya lagi.

Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Tak hanya kualifikasinya, Kaesang Pangarep juga membeberkan tata cara mendaftar untuk menjadi bagian dari kanal YouTubenya.

"Kirim CV dan video perkenalan max 1 menit ke email contact@gkhebat.com. Kontrak kerjasama," tulisnya dalam pengumuman yang dibuatnya.

Unggahan cuitan milik Kaesang Pangarep terkait pengumuman lowongan pekerjaan pun lantas berhasil menyedot perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka menjawabnya dengan komentar yang tak kalah nyeleneh.

"Pengen daftar juga, tapi aku fasih nya sama bahasa preketek," tulis warganet.

"Gimana mau kirim vid email. Selalu ngelebur mukaa saya bro," sambung lainnya.

"Minat," seru lainnya.

"Harusnya gini syaratnya 
1. Taqwa kepada Tuhan YME
2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3. Patriot yang sopan dan ksatria
4. Rela menolong dan tabah
5. Rajin, terampil, dan gembira
6. Hemat, cermat, dan bersahaja," terang warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya