Pria Bule Bantah Bunda Corla Nunggak Pajak di Jerman: Boro-boro Bisa Liburan

Bunda Corla
Sumber :
  • IG @corla_2

VIVA Showbiz – Bunda Corla disebut-sebut menunggak pajak di Jerman dengan jumlah yang fantastis. Hal ini diungkap langsung oleh Nikita Mirzani dalam live di Instagram pribadinya. Bunda Corla dituduh tidak membayar pajak selama tinggal di Jerman sehingga tunggakannya mencapai Rp8 miliar. 

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Bahkan, ibu tiga anak tersebut mengatakan bahwa Bunda Corla saat ini sedang gencar mencari uang hanya untuk menghindari hukuman di Jerman. Kini, seorang pria bule yang tinggal di Indonesia membuat klarifikasi soal aturan pajak di Jerman dan membantah tuduhan Nikita. 

“Jerman itu adalah negara terkuat di Eropa dan negara G7. Negara terkuat setelah Amerika, China, dan Jerman. Sistem birokrasinya dan sistem pemerintahannya sangat ketat. Apalagi bagi orang-orang Asia alias WNA yang bekerja di Jerman,” kata Maxi Andrea di akun TikTok pribadinya. 

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Bunda Corla

Photo :
  • IG @corla_2

Dia bahkan menyebutkan Bunda Corla tidak mungkin bisa keluar dari Jerman jika seandainya memiliki masalah pajak. Mengingat Jerman adalah negara yang sangat ketat soal kebijakan pemerintahnya, terutama mengenai pajak. 

Mudik Lebaran 2024, Ini Titik Kemacetan di Bandara Soetta

“Jika Bunda Corla bekerja di McDonald’s itu tidak mungkin (berlibur ke Indonesia) kalau dia memiliki masalah dengan pemerintah. Karena namanya tercatat jika dia bermasalah apalagi dia tidak bayar pajak,” ungkapnya. 

“Boro-boro bisa keluar dari Jerman, karena di bandara saja dia akan ditahan. Karena ada hal-hal yang outstanding (luar biasa) yaitu tidak bayar pajak dan menjadi buron Jerman,” lanjut pria yang akrab disapa Om Bule tersebut. 

Maxi Andrea juga membandingkan dengan Indonesia yang masih bisa diatur atau ngumpet supaya tidak bisa bayar pajak. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani sampai membuat kebijakan tax amnesty untuk proses perbaikan dalam hal bayar pajak. 

Nikita Mirzani.

Photo :
  • Instagram @nikitamirzanimawardi_172

Lebih lanjut, dia membandingkan dengan pengalamannya saat berlibur ke New Zealand. Di sana dia menyewa sebuah mobil untuk bepergian ke suatu tempat. Karena, jalanan di sana sangat sepi, dia menyetir mobil dalam kecepatan tinggi sampai melewati batas maksimum. 

“Dan ketika kami selesai rental mobil itu, kita ke hotel dan pulang ke Indonesia. Kita langsung ke bandara dengan tenang, tapi di imigrasi ada catatan bahwa kami memiliki denda perusahaan rental mobil dan kita harus lunasi. Itu New Zealand, apalagi Jerman. Jadi jangan sembarangan katakan Uni Eropa itu (memiliki aturan) abal-abal,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya