Fakta-fakta Percy Hynes White Hingga Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Percy Hynes White
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Bintang 'Wednesday' Percy Hynes White tengah menjadi perbincangan usai dituding sebagai pelaku kekerasan seksual pada seorang wanita. Tudingan pelecahan seksual yang dilakukan Percy Hynes White itu viral dan menghebohkan media sosial yang geram dengan aksi lawan main Jenna Ortega itu.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Serial Wednesday di Netflix hingga saat ini masih menjadi tayangan favorit banyak pecinta film. Selain karena fenomena yang cukup unik dari kisah serialnya, penggemar Wednesday juga menjadi tertarik dengan kehidupan banyak bintang mudanya.

Salah satu artis pemeran di Wednesday itu, Percy Hynes White, yang kini menghadapi kontroversi nyata setelah beberapa wanita menudingnya melakukan pelecehan seksual. Lantaran hebohnya tudingan itu, Percy Hynes White memilih menonaktifkan komentar Instagramnya dan enggan menanggapi tuduhan tersebut.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Percy Hynes White

Photo :
  • Instagram: Percy Hynes White

Namun, apa yang sebenarnya terjadi? Apa tuduhan terhadap Percy Hynes White? Berikut faktanya dikutip laman Distractify.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Insiden Terjadi di Usia 17 Tahun

Tuduhan terhadap White datang dari beberapa wanita yang mengklaim bahwa mereka mengenalnya ketika dia bersekolah di Toronto. Para wanita itu mengklaim bahwa aktor tersebut berusia antara 17 dan 20 tahun ketika insiden tersebut terjadi.

Pesta Bersama Teman

Tuduhan mulai bergulir ketika pengguna Twitter @milkievich memposting utas di mana dia mengklaim bahwa White dan teman-temannya sering mengadakan pesta dengan tujuan cabul untuk memanfaatkan wanita demi kesenangan mereka sendiri 

"Mereka mengundang wanita yang mereka anggap seksi sehingga mereka bisa membuat mereka mabuk dan cukup tinggi untuk berhubungan seks dengan mereka," klaim utas itu.

Diperkosa Saat Mabuk

Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa White telah melecehkannya ketika sedang mabuk di salah satu pesta ini. Wanita itu juga menambahkan bahwa White melecehkan hingga memperkosanya. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang spesifik di balik tuduhan tersebut. Dia juga mengklaim bahwa dia telah melakukan ini pada wanita lain di masa lalu.

Netizen Geram

Sejak dia memposting tuduhan itu, netizen lain mulai merasa miris dengan para korban dan geram dengan aksi sang aktor. Bahkan, akun lainnya ikut menceritakan pelecehan yang dialaminya dari sang aktor.

"Menyakitkan melihat pria ini di mata publik dan dikagumi oleh ratusan ribu gadis muda," tulis seseorang di Twitter. "Dia membiarkan saya diperkosa di ruang bawah tanahnya, dan ketika dia menanyakan tentang hal itu, dia khawatir dengan pihak kepolisian dan tidak, saya tidak baik-baik saja. Kemudian dia terus membiarkan seorang pemerkosa tinggal di rumah ibunya," tulisnya.

"Saya telah berada di dekatnya dan teman-temannya tumbuh dewasa dan memiliki banyak pacar yang memberi tahu saya hal-hal buruk yang akan mereka lakukan terhadap mereka," tambah orang lain.

Tampaknya, mengikuti keputusan @milkievich untuk memecah bungkamnya atas pelecehan seksual memacu banyak orang memiliki cerita serupa. Akun @milkievich pun mendorong pengguna lain untuk menanggapi cerita ini dengan serius, dengan mengatakan bahwa dia adalah pelecehan berulang yang mengerikan.

Enggan menanggapi hal itu, Percy Hynes White memilih membatasi komentar Instagram-nya. Itu mungkin telah dilakukan untuk menghindari memungkinkan pengguna menyebarkan tuduhan ini lebih lanjut secara online, tetapi mungkin sudah sangat terlambat karena memicu kehebohan di dunia maya.

Percy Hynes White hingga kini belum merilis pernyataan apa pun untuk menanggapi tuduhan tersebut, tetapi tampaknya jelas bahwa dia sedang mempersiapkan sesuatu untuk menjawabnya. Tuduhan ini cukup banyak sehingga mereka mungkin menuntut tanggapan segera dari sang aktor. Namun, pada akhirnya, kasus ini kemungkinan akan berdampak pada karier dan masa depannya pada serial Wednesday.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya