Sunan Kalijaga Minta Netizen Simpati Pada Ibu Ferry Irawan

Pengacara Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA Showbiz – Buntut dari tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Ferry Irawan membuat dirinya terus mendapat hujatan dari netizen.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Sebelum ditahan pada 16 Januari lalu, Ferry Irawan sempat membacakan surat yang ia tulis untuk Venna Melinda. Ferry juga meminta agar netizen tidak hanya menyudutkan dirinya demi sang ibunda yang kondisi kesehatannya kian menuruh bahkan mengalami pecah pembuluh darah setelah mengetahui kasus yang melibatkan Ferry.

Kemudian, Sunan Kalijaga yang mengaku menolak tawaran untuk menjadi kuasa hukum Ferry Irawan justru sekarang membela pihak keluarga Ferry. Sunan Kalijaga meminta agar netizen tidak menggiring opini buruk soal Ferry karena membuat ibunya semakin terpukul.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Ferry Irawan

Photo :
  • IG @ferryirawanreal

“Tolong, saya minta tolong, akibat dari opini yang terbentuk, akibat dari hujatan kalian ada seorang ibu 76 tahun yang menjadi korban di sini,” kata Sunan Kalijaga, mengutip unggahan Instagram @rumpigosiip pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dirayakan Hari Ini oleh Masyarakat Jawa, Begini Sejarah Tradisi Lebaran Ketupat

Sunan Kalijaga mengatakan bahwa netizen  harusnya memberikan simpati pada ibunda Ferry Irawan yang juga seorang perempuan dan memperlakukannya sebaik Venna Melinda.

“Kalau Mbak Venna yang usianya 50 tahun menjadi korban seorang perempuan kalian peduli, kenapa saat ini ibu kandung daripada Mas Ferry dan adik-adiknya di sini yang menjadi korban akibat hujatan dan opini yang kalian bentuk itu nyata, kenapa kalian ngga ada rasa belas kasihan?” imbuhnya.

Selain menasihati netizen, Sunan Kalijaga juga menyindir pihak keluarga Venna Melinda agar tidak membuat permasalahan tersebut kian memanas. Sunan memohon agar tidak ada yang membangun opini publik soal Ferry Irawan.

“Jadi saya juga minta tolong ya, kepada orang-orang yang mungkin ada di sampingnya Mbak Venna, yang ngompor-ngomporin, yang membangun opini publik,” kata Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga.

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

“Sudah stop ya, jangan sampai nanti Tuhan marah,” pungkasnya.

Ferry Irawan dilaporkan melakukan tindak KDRT kepada Venna Melinda di salah satu hotel di Kediri, Jawa Timur, pada 8 Januari 2023. Kasus tersebut segera dilimpahkan ke Polda Jawa Timur untuk diproses lebih lanjut.

Berdasarkan bukti dan hasil pemeriksaan, Ferry Irawan ditetapkan sebagai tersangka pada 12 Januari dan resmi ditahan di Polda Jawa Timur pada 16 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya