Dewi Perssik Emosi Sultan Akhyar Tidak Merasa Bersalah Soal Nenek Mandi Lumpur

Dewi Perssik
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram/@dewiperssikreal

VIVA Trending – Pedangdut Dewi Perssik atau akrab disapa Depe naik pitam saat mengetahui Sultan Akhyar sebagai yang dikenal mengelola akun live TikTok nenek-nenek mandi lumpur tidak merasa bersalah atas perbuatannya yang dianggap eksploitasi. 

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Sultan Akhyar dinilai Dewi Perssik tidak memikirkan efek jangka panjang dari apa yang dilakukannya tersebut. Hal itu lantaran Sultan bisa membuat anak muda lainnya untuk mempekerjakan orang tua dan mengeksploitasi mereka. 

Nenek Raimin dan Sultan Akhyar yang lakukan live TikTok sambil mandi lumpur

Photo :
  • YouTube
Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

“Tapi mas tidak memikirkan bagaimana efek dampak orang yang menonton mas yang pada akhirnya dicontoh oleh mereka salah satunya adalah anak-anak muda yang bisa mempekerjakan orang-orang yang sudah tua dengan mohon maaf dengan menjual kesedihan, menangis itu kan mas bilang adalah akting untuk mencari simpati. Apakah mas tidak memikirkan hal itu?” tanya Dewi Perssik yang mulai emosi dalam sebuah tayangan televisi yang dikutip pada Jumat, 20 Januari 2023. 

Dewi Perssik pun kemudian memberikan pertanyaan lagi kepada Sultan Akhyar soal apakah dirinya tidak memiliki rasa bersalah terhadap nenek yang ia suruh live TikTok sambil mandi lumpur tersebut. 

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Dewi Perssik.

Photo :
  • Instagram/dewiperssikreal

“Apakah mas tahu dan mas tidak merasa bersalah atas edukasi yang mas kasih atas tontonan mas itu?” tanya sang pedangdut. 

Sultan pun menjawabnya dengan mengatakan bahwa mereka melakukan akting tersebut karena membutuhkan perhatian dari penonton TikTok. 

“Soalnya kita cari perhatian,” kata Sultan yang kemudian omongannya langsung dipotong oleh Depe. 

Dewi Perssik

Photo :
  • IG @dewiperssik9

“Saya tidak peduli apakah di belakang itu mau bantu orang susah, mau gimana yang di dapur, intinya apakah mas tidak melihat bagaimana efek yang ada di depan penonton ngeliatnya itu seperti apa, ini orang tua sampe pingsan,” saut Depe kesal. 

Pemuda tersebut mengaku belum terpikirkan sampai ke sana mengenai efek jangka panjang dari perbuatannya yang meskipun menghasilkan banyak cuan dan dapat membantu warga lain di desanya. 

“Saya sih belum sampe ke sana soalnya baru terjun selama dua mingguan kalo udah mau dua minggu tiga minggu baru saya pikirkan yang lebih soalnya kan ada empat di lokasi yang harus saya aja yang handle-nya,” ujar Sultan. 

“Saya hanya mikir nanti kalo udah ini anak-anak muda juga punya kreatif yang lebih kreatif lagi,” lanjutnya. 

Emak-emak mandi lumpur di TikTok minta maaf

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Jawaban Sultan pun semakin membuat Dewi Perssik naik pitam karena menurutnya itu bukanlah suatu kreatifitas melainkan eksploitasi terhadap sang nenek. 

“Itu bukan kreatif menurut saya,” tegas Depe. 

Sebagai host, Depe pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak menonton tayangan-tayangan yang mengeksploitasi dan bahkan tidak perlu memberikan gift. Hal itu agar mereka tidak lagi membuat konten serupa. 

“Dan buat penonton di rumah yang nonton TokTok lebih baik kalo ada tayangan-tayangan seperti itu apalagi ini kan mengeksploitasi orang tua ya dan sudah tahu kenapa alasannya, gak usah dikasih gift atau gak perlu nonton,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya