Indra Bekti Harus Pakai Selang Seumur Hidup di Kepalanya Usai Kena Pendarahan Otak

Indra Bekti
Sumber :
  • IG @dhila_bekti

VIVA Showbiz – Kondisi Indra Bekti masih menjadi sorotan publik usai mengalami pendarahan otak pada beberapa waktu lalu. Saat ini kondisi sang pembawa acara kondang tersebut diketahui sudah mulai membaik dan bahkan diperbolehkan pulang setelah menjalani operasi pemasangan selang atau Ventriculoperitoneal Shunt (VP Shunt). 

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Namun, rupanya selang yang dipasang tersebut harus ada di kepala indra Bekti secara permanen. Hal itu diungkapkan oleh Roy yang merupakan manajer Bekti yang membeberkan alasan suami dari Aldila Jelita itu harus dioperasi sampai tiga kali. 

Keadaan Indra Bekti terus membaik dan sudah sadar

Photo :
  • Instagram Indy Barends
Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

"Jadi saya ceritain dulu dari awal ya operasi itu, ada tiga kali operasi. Pertama kali itu ada coiling ya, coiling itu menahan cairan darah yang menyebar, Kemudian yang kedua itu memasang selang selang untuk mengeluarkan darah dan cairan," jelas Roy yang dikutip dari IntipSeleb pada Selasa, 24 Januari 2023.  

Setelah melakukan operasi, kondisi Indra Bekti diharapkan dapat semakin membaik saat selang di bagian kepalanya dicabut. Namun, ternyata kondisi pria yang usianya kini menginjak 45 tahun itu malah sempat turun. 

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

"Waktu itu dokter sih berharap setelah mencabut selangnya mungkin sudah bisa membaik. Cuman di akhir-akhir perkiraan untuk pulang ternyata Bekti sudah mulai pusing lagi, ada demam jadi ada beberapa cairan itu yang mungkin masih tidak tersalurkan," ungkap Roy.

"Jadi 10 persen itu yang masih mengendap di daerah otaknya," sambungnya.

Maka dari itulah dokter memutuskan untuk melakukan operasi yang ketiga kalinya untuk Indra Bekti dengan memasang selang secara permanen di bagian kepalanya. Sehingga disebutkan oleh Roy bahwa selang yang dipasang tersebut akan berada di kepalanya selama seumur hidup. 

"Akhirnya ditindak untuk menjadikan sebuah operasi, lagi jadi ditaruhnya dekat ada selang lagi tapi selang permanen. Jadi akan ada seumur hidup itu selangnya kan ada di tubuh Indra Bekti," kata sang manajer..

Lebih lanjut, Roy mengatakan bahwa dengan selang permanen yang dipasang di kepala Indra Bekti, maka ayah tiga anak tersebut tidak akan merasakan pusing lagi. Selain itu, Roy juga mengungkapkan bagaimana kondisi Bekti saat ini. 

Aldilla Jelita dan Indra Bekti

Photo :
  • IG @dhila_bekti

"Itu yang akan akhirnya membuat Bekti jadi udah nggak pusing lagi, terus supaya darah yang terendap tadi yang sekitar 10 persen tadi itu bisa mengalir meresap ke saluran pembuangan, bisa dari buang air kecil atau buang air besar, jadi seperti itu," terangnya.

"Akhirnya setelah beberapa hari keluar ruangan ICU (Intensive Care Unit) setelah operasi ketiga barulah Bekti progresnya baik dan normal lagi. Ya saya juga sempat menanyakan sebenarnya kepada pihak dokter apakah selang yang permanen seumur hidup ini efeknya seperti apa. Dokter bilang sebenarnya emang normal-normal aja ya, cuman memang ada benda asing yang akan masuk," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya