Tio Pakusadewo Blak-blakan Ngaku Duit dari Bisnis Ganja Super Fantastis: Kenceng Bos!

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • Instagram/pksdw

VIVA Showbiz – Pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo atau populernya dikenal dengan Tio Pakusadewo ternyata memiliki cerita mengejutkan selama berada di balik jeruji besi. 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Seperti diketahui aktor berusia 59 tahun itu sudah merasakan pahitnya tinggal di jeruji besi sebanyak dua kali karena tersandung dengan barang-barang yang menggiurkan dirinya, namun sayang haram untuk dikonsumsi. Apalagi kalau bukan narkotika.

Tak dipungkiri, sekali mencoba barang terlarang tersebut tentu akan sulit untuk melepasnya. Kurang lebih seperti itu yang dirasakan oleh aktor senior yang memiliki banyak karya dalam dunia peran Indonesia ini.

Kinerja Industri Pengolahan RI Kuartal I-2024 Moncer, BI: Ada di Fase Ekspansi

Mengaku dirinya begitu kecanduan dengan obat terlarang tersebut terutama dengan ganja, namun Tio Pakusadewo kini sudah bisa mengambil banyak hikmah serta pelajaran yang dialaminya selama berada di penjara.

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Kendati sudah mendapatkan banyak pelajaran selama mendekam di penjara, rupanya tak membuat Tio Pakusadewo berhenti berurusan dengan salah satu barang haram narkotika tersebut, yakni ganja.

Lantas, bagaimana bisa pria kelahiran 2 September 1963 di Jakarta ini kembali berhubungan dengan barang terlarang tersebut? Tak takut dipenjara lagi? Simak selengkapnya ulasan artikel berikut ini.

Tio Jadi Pengedar Narkoba

Ilustrasi narkoba

Photo :
  • dok. Pixabay

Kapok berurusan langsung alias sebagai pemakai barang terlarang tersebut, rupanya Tio lebih memilih untuk menjadi pengedar ganja atau penjual dari barang-barang haram tersebut saja.

Tio Pakusadewo terang-terangan tidak takut jika dirinya harus berusuan dengan polisi dan penjara. Pasalnya, pria yang pernah bermain film "Surat dari Praha" ini melakukan transaksi atau proses jual beli ganja yang dilakukannya di luar Indonesia tepatnya di Amerika Serikat.

Dirinya memilih untuk berbisnis ganja di Amerika Serikat lantaran negara tersebut melegalkan adanya beberapa jenis narkotika. Hal ini dibeberkannya langsung saat berkesempatan menjadi bintang tamu kanal YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini. 

Di hadapan Letnan Kolonel Tituler, Deddy Corbuzier dirinya membeberkan secara blak-blakan pengalamannya yang pernah berdagang atau berbisnis barang haram sejenis ganja di negeri orang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Amerika Serikat dipilihnya ketimbang Indonesia lantaran di negara kita ini penggunaan obat-obatan terlarang masih sangat dilarang. Berbeda dengan Amerika Serikat yang melegalkan obat terlarang tersebut dan justru difungsikan sebagai jenis obat untuk beberapa penyakit seperti salah satunya penyakit saraf, parkinson.

Terkait izin berbisnis obat terlarang tersebut, Tio Pakusadewo mengaku sudah mengantonginya. Bahkan dirinya juga mengaku berhasil mendapatkan izin tanam 99 batang ganja.

“Di Amerika gua punya izin tanam 99 batang (ganja),” terang Tio Pakusadewo dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier yang tayang baru-baru ini.

“Dapat Izin dari mana?” Deddy Corbuzier dibuat penasaran sekaligus terkejut tersebut.

Pada kesempatannya berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier pun dirinya mengungkapkan, jika barang haram tersebut ditanamnya di sebuah lahan kecil milik teman dekatnya. Pemain film Doea Tanda Cinta (2015) ini juga yang memberikan saran pada temannya itu agar ditanaminya barang haram jenis ganja di lahan miliknya tersebut.

Tio Pakusadewo

Photo :

"Kita ngurus waktu itu, kan ada temen kita yang sudah tinggal di sana, kan dulu gue bolak-balik LA. Temen gue kebetulan punya tanah di situ tuh, cuma satu are, kecil. Gue bilang, 'Tanam aja ganja'," terang Tio pada Deddy.

"Terus diuruslah izinnya dan bisa. Dan kita harus kirim ke Loma Linda Hospital, sebulan dua kali," sambungnya.

"Nah kita kan ada hidroponiknya juga, yang hidroponik ini dipisahin sama natural. Yang hidro ini bisa cepet dikirim ke sana, tapi 99 batang saja," tandasnya lagi.

Tak hanya itu, Tio Pakusadewo juga menceritakan bahwa hasil tani ganjanya tersebut dikirim ke sebuah rumah sakit yang lokasinya berada di California.

Di mana hal ini dilakukannya setiap dua bulan sekali. Dirinya mengirim sejumlah barang terlarang ganja ini ke rumah sakit Loma Linda Hospital.

Raup Penghasilan Fantastis

Deddy Corbuzier dengan Tio Pakusadewo

Photo :

Bincang-bincangnya bersama Tio pun membuat suami dari Sabrina Chairunnisa ini dibuat penasaran dengan pengalaman serta cerita aktor senior ini. Deddy pun kembali melanjutkan pertanyaannya seputar bisnis ganja tersebut.

Tanpa basa-basi, Deddy Corbuzier pun langsung menanyakan seberapa besar penghasilan atau omzet yang didapat dari bisnis obat terlarang ini. Dan terungkap! Faktanya, bisnis tersebut justru memberikan penghasilan yang sangat besar alias super fantastis.

"Ada duitnya nggak?" tanya Deddy Corbuzier.

"Aduh kenceng bos," jawab Tio langsung yang disambut tawa keduanya.

Meskipun tidak terang-terangan menyebutkan berapa nominalnya sekali berhasil menjual barang terlarang tersebut. Namun, menurutnya penghasilannya sangat kencang dan pastinya cukup banyak.

Pada kesempatan itu, Tio juga mengungkapkan penghasilan lain yang ia dapatkan jika sedang tak menjalani projek syuting.

"Kalau gue nggak syuting dapat duit dari situ,” terang Tio.

"Jadi bisnis Anda jual ganja di Amerika sekarang ya?" tanya dan perjelas Deddy lagi.

"Sama teman-teman ya dan gue nggak sendiri," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya