Setelah Kontroversi Memoar "Spare" Pangeran Harry, Meghan Markle Tampak Menjauh Dari Publik

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @misanharriman

VIVA Showbiz  – Meghan Markle terlihat absen dari sorotan ketika Pangeran Harry memulai tur media untuk buku terbarunya.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Memoar eksplosif Duke of Sussex, "Spare", yang diterbitkan pada 10 Januari lalu, terjual 1,43 juta eksemplar selama hari pertama penjualannya di Inggris, AS, dan Kanada, menjadikannya buku nonfiksi dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

Meskipun buku itu sukses luar biasa, sumber-sumber baru-baru ini mengatakan kepada The Telegraph bahwa Meghan Markle, "mungkin telah mengangkat kekhawatiran tentang apakah itu langkah yang tepat." Ibu dua anak itu, yang digambarkan sebagai "ahli media", tampak lebih waspada daripada suaminya tentang buku ini.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Pembawa acara GB News Dan Wootton menyebut bahwa hal ini benar-benar menarik, karena dia merasa "itu adalah tanda pertama Meghan mencoba menjauhkan diri dari semua kerusakan PR tambahan yang disebabkan oleh keluarnya buku 'Spare,'"

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People
Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Penulis kerajaan, Christopher Andersen, yang baru-baru ini menulis buku tentang Raja Charles III, mengatakan kepada Fox News Digital bahwa dia tidak terkejut mantan aktris Amerika itu tidak terlihat setelah buku itu dirilis. Dia curiga Meghan mengirim pesan kepada publik dengan jelas, bahwa itu adalah pekerjaan Harry sendiri.

"Meghan jelas tidak ingin terlihat seolah-olah dia memanipulasi Harry, atau bahwa dia memiliki andil dalam membuat memoarnya," jelas Andersen. "Keluarga Sussex sangat peka terhadap fakta bahwa para pengkritik mereka percaya bahwa dia memiliki pengaruh yang memikat terhadapnya. Faktanya adalah, ini adalah kisah Harry, dan baik atau buruk dia harus memilikinya." Lanjutnya.

Andersen juga percaya ada alasan bagus mengapa Meghan Markle diduga mewaspadai beberapa konten di "Spare" yang ditulis Harry.

"Yang mungkin paling memprihatinkan bagi Harry dan Meghan adalah pukulan balik yang mereka dapatkan dari orang-orang di militer yang merasa dia keliru untuk menulis tentang membunuh 25 pejuang musuh saat bertugas di Afghanistan," kata Andersen. "Aku tidak bisa membayangkan jika mereka harus melakukannya, bahwa Meghan secara khusus akan segera membuatnya meninggalkan statistik semacam itu dari buku."

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Photo :
  • Instagram @misanharriman

Untuk mempromosikan "Spare", Pangeran Harry tampil solo di acara ITV, "60 Minutes" di CBS, "Good Morning America", dan "The Late Show with Stephen Colbert".

Sebagai perbandingan, ketika Markle meluncurkan podcast "Archetypes", Harry membuat cameo lucu dalam episode yang menampilkan Serena Williams. Selain itu, ketika dia mempromosikan buku anak-anaknya "The Bench" di sebuah sekolah di New York, suaminya ada di lokasi untuk mendukung pasangannya. Outlet itu juga menunjukkan bahwa ketika Markle berbicara dengan majalah The Cut, Harry "muncul dari suatu tempat di rumah" untuk memberi tahu jurnalis bahwa istrinya "menggeluh setelah pemotretan bahwa dia adalah seorang ibu, bukan model."

Maka, ketika “Spare” keluar dan membuat publik heboh, dan Meghan Markle tidak tampil di hadapan publik untuk mengambil spotlight, banyak yang curiga bahwa Meghan memang merasakan kekhawatiran.

Memoar "Spare" adalah yang terbaru dari serangkaian pernyataan publik oleh Duke dan Duchess of Sussex sejak mereka berhenti dari kehidupan kerajaan pada tahun 2020. Pada saat itu, mereka mengutip apa yang mereka lihat sebagai perlakuan rasis media terhadap bangsawan dan kurangnya dukungan dari Istana.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Hollywood Life (Christopher Furlong/WPA Pool/Shu)

Setelah publikasi buku tersebut, beberapa pakar kerajaan bertanya-tanya apakah "Spare" dan klaimnya yang mengejutkan akan mengancam peluang pasangan tersebut untuk menjadi pasangan yang berkuasa di Hollywood. Apalagi, kini Duke dan Duchess of Sussex tinggal di kota pesisir Montecito, California yang kaya raya.

"Karena hanya sedikit yang membantah anggapan bahwa Meghan agak pintar, mungkin dia telah menyaksikan popularitas mereka yang anjlok di AS dan Inggris?" jurnalis Hilary Fordwich berbicara kepada Fox News Digital. "Dia dapat melihat bahwa yang pernah populer, dan oleh beberapa klaim saingannya, Catherine (Kate Middleton), Princess of Wales 'naik di atas drama' (seperti yang dilaporkan beberapa outlet). Dia telah terlihat 'tetap tenang dan melanjutkan'… Dia kembali mengunjungi rumah sakit di Liverpool dan pembibitan di Luton. Sementara Kate semakin maju dan naik, berbalik dengan Meghan yang mungkin meluncur ke bawah dan terlihat menyedihkan?" tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya