Baca Hujatan Netizen, Rain Miris Tahu Identitas Pelakunya

Rain
Sumber :
  • IG @rain_oppa

VIVA Showbiz – Rain belum lama ini mendapatkan banyak komentar jahat yang menghina hingga memfitnah dirinya. Gerah dengan hujatan dari netizen itu, Rain memutuskan untuk melaporkan beberapa akun media sosiak ke pihak yang berwajib untuk menghindari lebih banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menyebarkan kabar palsu tentang dirinya.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Melalui unggahan YouTube terbarunya, penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan itu bersama dengan seorang pengacara membacakan beberapa komentar netizen yang ditujukan kepadanya. Scroll selanjutnya ya.

"Saya pikir tubuhnya tidak baik. Bisakah dia menari dengan baik?" kata Rain membacakan komentar netizen, mengutip YouTube Season B Season, Jumat 27 Januari 2023.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

"Itu bisa terjadi," jawab Rain menanggapi komentar itu.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Kemudian, ada juga netizen yang membahas masa prima suami Kim Tae Hee tersebut. Rain justru heran karena netizen itu tampak sok tahu tentang dirinya.

"'Bukankah sudah jelas bahwa waktu prima Rain telah berlalu?' Kapan waktu prima saya?" kata Rain.

Rain terus membaca beberapa komentar jahat dari netizen Korea yang sebelumnya sudah disortir olehnya untuk ditayangkan, seperti Aku datang ke YouTube untuk menonton heebab tapi Rain memakan semuanya sendirian, serta Ji Hoon ah, tolong jangan bernyanyi, saya mohon.

Dari beberapa komentar jahat yang dibacakan itu, sang pengacara menyebutkan memang tidak ada ujaran kebencian yang mengarah pada fitnah. Namun, pihak manajemen Rain sudah menyimpan berbagai komentar lainnya yang mengandung unsur fitnah dan hinaan kepada sang aktor.

"Tidak ada komentar fitnah atau hinaan," kata pengacara itu.

"Saya pikir staf saya sudah memilah mereka karena mereka takut saya akan marah,” imbuh Rain.

Di samping itu, Rain justru miris melihat perilaku para netizen yang banyak menghabiskan waktu di media sosial hanya untuk menuliskan ujaran kebencian. Rain mengaku sedih ketika mengetahui identitas para pelaku. Namun, ia tidak punya pilihan lagi selain menghukum mereka.

“Ini memilukan. Ketika saya meminta penyelidikan untuk menemukan pemberi komentar jahat, kami menemukan anak muda dan mereka yang bekerja keras di bidangnya masing-masing. Ketika ditanya alasan mereka menulis komentar jahat, mereka semua berkata, 'Seseorang mengatakan kepada saya', 'Itu yang dikatakan orang di Youtube', dll. Hati saya sakit karena saya tidak punya pilihan selain menghukum mereka,” pungkas Rain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya