Ngaku Grogi, Kahiyang Ayu Sukses Bikin Para Dokter Ketawa

Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Instagram @mariophotographie

VIVA Showbiz – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Kahiyang Ayu menghadiri Grand Opening AP&P Pediatric, Growth and Diabetes Center, di Graha Prodia, di Jalan Letjen S Parman, Kota Medan, Sabtu 28 Januari 2023.

Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran Bakal Diandalkan Atasi Stunting

Istri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau lebih dikenal Bobby Nasution itu, memberikan kata sambutan di acara tersebut. Dengan dibuka pelayanan kesehatan bagi anak di Graha Prodia, Kahiyang Ayu menilai sebagai bentuk dalam menekan stunting di Kota Medan. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Pedulinya anak-anak kita stunting, sejalan dengan program bapak Presiden dan bapak Wali Kota. Bagaimana kita menurunkan angka stunting dari bantuan dokter-dokter sekalian di sini," sebut Kahiyang Ayu.

Doa Prabowo Subianto untuk Presiden Jokowi yang Hari Ini Ultah ke-63

Di hadapan para dokter spesialis anak dalam acara tersebut, anak kedua Presiden Joko Widodo itu, mengatakan meminta bantuan para tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama ibu-ibu muda yang baru menikah, tentang kesehatan janin hingga merawat anak, usai bersalin.

Alex Marwata: Saya Sampaikan, Sama Sekali Presiden Tidak Pernah Mengintervensi Perkara di KPK

"Saya sebagai ibu Ketua PKK, mohon bantuannya dokter-dokter di sini. Selalu memberikan edukasi, ibu-ibu baru, ibu-ibu mudah. Mulai dari 1000 hari pertama persalinan, bahwa anak itu perlu diperhatikan," kata Kahiyang Ayu.

Para dokter dan tamu yang hadir, serius mendengarkan kata sambutan Kahiyang Ayu. Namun, ia mengaku grogi karena semua yang hadir dalam acara itu, diam.

"Saya grogi semua diam," ucap Kahiyang Ayu sambut gelak tawa para dokter dan tamu yang hadir dalam acara itu.

Selain grogi, Kahiyang Ayu mengaku takut salah menyampaikan kata sambutannya di hadapan para ahli atau dokter spesialis anak, terlebih dia bicara tentang kesehatan anak.

"Saya takut salah ngomong, lebih mengerti dari saya. Lebih mempelajari anak-anak, saya berharap bantuan dokter sekalian, edukasi kepada ibu-ibu vaksin untuk anak-anak kita. Kewajiban kita selaku orangtua memberikan vaksin itu hak anak-anak kita menuju generasi emas maju di tahun 2045," jelas Kahiyang Ayu.

Foto Erina Gudono bersama Ibu Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu

Photo :
  • Insta stories @erinagudono

Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih kepada Prodia dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi anak di Kota Medan. Dengan pelayanan satu padu, satu pintu. Dengan fasilitas Laboratorium hingga konsultasi kesehatan anak. 

Lagi-lagi, para dokter dan tamu yang hadir diam saja. Kahiyang juga kembali mengaku grogi timbul dan dia mengakhiri kata sambutan itu.

"Saya grogi, kalau diam semua. Saya akhiri saja," tutup Kahiyang Ayu dalam kata sambutannya.

Grand opening ini, dihadiri oleh Prof Dr Aman Bhakti Pulungan, PhD, SpA(K) selaku pendiri AP&P Pediatric, Growth and Diabetes Center dan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia Medan, Dr Yazid Dimyati, MKed(Ped), SpA(K).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya