Baim Wong Lunasi Setengah Tunggakan Seluruh Siswa di Sebuah SMP

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

VIVA Showbiz – Baim Wong kembali membuat heboh publik dengan aksi yang dilakukannya. Namun kali ini bukan karena prank yang membuat sensasi, akan tetapi dengan sifat dermawan dan baik hati yang ia tunjukkan untuk orang-orang yang membutuhkan.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Belum lama ini, Baim Wong memberikan bantuan kepada seorang siswa yang tidak mampu membayar biaya sekolah. Suami Paula Verhoeven itu pun langsung mendatangi sekolah anak tersebut dan berencana untuk melunasi utang bayaran sekolahnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Niat awal hanya membantu seorang siswa, Baim Wong akhirnya malah membayar setengah dari tunggakan seluruh siswa sekolah di salah satu SMP Pesanggrahan, Jakarta.

Mengasah Keterampilan Berpikir Siswa Lewat Sustainable Innovation Fair

Paula Varhoeven dan Baim Wong

Photo :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

"Kaget ketika saya mau bayar uang sekolah bagi org yg kurang mampu di SMP Islam Al Ihsan Pesangrahan.Tiba2 ada guru yg dateng ke saya dan bilang, 'ga cuma dia Mas Baim, banyak yg ga bisa bayar sekolah'," tulis @baimwong, di unggahan Instagram, dikutip VIVA, Senin 30 Januari 2023.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Mengetahui banyaknya tunggakan dari para siswa, Baim Wong pun meminta guru tersebut untuk menghitung semua jumlah tunggakan para siswa di sekolah itu.

"Akhirnya ketika saya minta dihitung semua, ternyata total ada 300 juta yg belum bayar uang sekolah," jelasnya.

Tunggakan bayaran sekolah para siswa itu ternyata berpengaruh pada gaji guru-guru. Baim Wong pun tidak tega melihat kondisi tersebut sehingga ia mengulurkan tangannya dan membayar setengah dari jumlah keseluruhan tunggakan itu.

Seisi sekolah pun diselimuti rasa haru, terutama para guru yang sampai menangis menyampaikan rasa terima kasih atas kebaikan hati Baim Wong.

Baim Wong-Paula Verhoeven dan sang putra, Kiano Tiger Wong

Photo :
  • IG @kianotigerwong

"Dan saya baru tau kalau itu mempengaruhi gurunya untuk tidak mendapatkan gaji guru. Ga direncanakan, setengah tunggakan saya bayar hari itu jg, dan reaksi satu sekolah seperti ini (menangis)," sambungnya.

Mengawali perbuatan baik ini, Baim Wong berharap akan ada orang lain yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan serupa. 

"Semoga dengan adanya post ini, ada yg mau membayar setengahnya lg. Kasian mereka," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya