Bisnis Kuliner Bareng Sahabat, Vidi Aldiano Akui Sempat Khawatir

Dio Saituro Santoso (kiri), Andre Tanuwijaya, Kevin Sanjaya, dan Vidi Aldiano
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – Penyanyi Vidi Aldiano mengaku sempat khawatir saat berencana untuk berbisnis. Vidi mengatakan butuh waktu 10 tahun untuk akhirnya bisa memulai bisnis kuliner bersama sahabatnya.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

“Butuh waktu lebih dari 10 tahun untuk gue mau kerja sama temen. Ini pertama kalinya kerja bikin bisnis sama sahabat,” kata Vidi saat pembukaan Rumu Japanese Grill di Jakarta, Senin, 30 Januari 2023.

Pelantun lagu Nuansa Bening itu mengatakan, dirinya sudah berteman lama dengan Dio Saituro Santoso dan Andre Tanuwijaya sebagai founder dari perusahaan kuliner Tasa Group, sejak 2009. 

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Dio Saituro Santoso (kiri), Andre Tanuwijaya, Kevin Sanjaya, dan Vidi Aldiano

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Vidi melihat kerja keras kedua temannya selama 10 tahun terakhir dalam membangun usaha kuliner itu membuatnya yakin mau memulai kerja sama di bidang ini.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

“Kerja kerasnya mereka, gue hargai banget dan saat mereka mau bikin holding company Tasa Gue tertarik karena visinya panjang,” ucap Vidi.

Suami Sheila Dara ini mengaku sempat tidak berani berbisnis dengan teman karena merasa belum tentu cocok dari segi visi dan misi.

Vidi belajar dari masa lalunya yang sempat berbisnis dengan rekannya. Ia pun kemudian mencari rekan bisnis yang satu frekuensi dan satu visi dengannya.

“Karena itu proses belajar, belajar dari kesalahan jadi tahu apa yang harus dilakukan. Insya Allah berdoanya cocok berbisnis, visinya sama bukan hanya siapa yang punya duit tapi cari yang frekuensinya sama,” terang Vidi.

Diketahui bahwa ini adalah kali kedua Vidi berbisnis kuliner bersama sahabatnya Kevin, Dio dan Andre. Pada pada Januari 2022, Tasa Group telah membuka Chanba Japanese Grill di PIK. Konsepnya pun sama yaitu all private room.

Reza Chandika, Dio Saituro Santoso, Andre Tanuwijaya, Kevin Sanjaya, Vidi

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Menurut Vidi, kolaborasi bisnisnya bersama sang sahabat, Kevin Sanjaya, dan sejumlah kolega mereka di bawah payung Tasa Group berlanjut melihat potensi pasar di segmen ini yang sangat prospektif. 

Ia berharap restoran barunya bersama teman-temannya ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk pengunjung yang ingin menikmati makan dengan konsep privat eksklusif dengan sajian makanan yang lezat.

“Harapannya bakal jadi hotspot anak Jakarta yang punya pertemanan inginnya privat kalau mau ngumpul sama geng, mau meeting, raker mau arisan apapun maunya privat eksklusif, makanan enak bisa karaoke juga,” pungkas pelantun lagu Status Palsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya