Sembuh dari Stroke Irgi Fahrezi Akui Dapat Mukjizat Usai Sholat Jumat: Saat itu Keajaiban Datang!

Irgi Ahmad Fahrezy
Sumber :
  • VIVAlife/Shalli Syartiqa

VIVA Showbiz – Pemilik nama lengkap Irgi Achmad Fahrezi atau yang kerap disapa Irgi memang sudah lama tak muncul di layar kaca televisi. Sosoknya seolah ditelan bumi lantaran tak terdengar kabarnya di dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya ini. 

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Lama tak terdengar kabarnya, kini sang aktor Tanah Air Irgi Fahrezi muncul dengan membawa cerita mengejutkan perihal kehidupan pribadinya yang jarang tak diketahui banyak orang. Kisah hidup suami dari 
Fenny Arieshanty pun diceritakan melalui kanal YouTube milik Daniel Mananta belum lama ini. 

Dalam kesempatannya menjadi bintang tamu di podcast Daniel Mananta ini, Irgi mengungkapkan kisah hidupnya yang pernah menderita penyakit stroke pada beberapa tahun lalu. 

Hijrahnya Vokalis J-Rocks: Makna di Balik Nama Baru dan Kedekatannya dengan Tuhan
Dian Sastro Masuk Islam Jadi Mualaf karena Pertanyaan Ini

Di mana penyakit tersebut sempat membuatnya ingin merasa mati dan pamit kepada keluarga besarnya. Namun syukurnya, ketika Irgi tengah menderita dengan ujian penyakit yang menimpanya ini tiba-tiba sebuah mukjizat pun menghampiri dirinya saat tengah menunaikan ibadah sholat Jumat. Lantas seperti apa kisah dan cerita selengkapnya? Daripada penasaran simak selengkapnya artikel berikut ini.

Pernah Menderita Stroke Hingga Tak Bisa Bergerak 

Siapa yang tak menyangka dengan kesehatan para public figure di Tanah Air, yang tadinya terlihat sehat dan segar, diam-diam justru pernah menderita penyakit yang cukup serius dan mengkhawatirkan.

Seperti salah satunya Irgi Fahrezi, yang baru-baru ini muncul lagi setelah beberapa waktu ini tak terdengar kabar bahkan sosoknya yang tak pernah muncul di layar televisi. Muncul melalui kanal YouTube milik Daniel Mananta, Irgi membeberkan cerita pahitnya selama menderita penyakit stroke beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2020. 

Irgi dan Daniel

Photo :

Sontak saja kisah hidup pemain Lupus ini langsung membuat terkejut para penonton setia YouTube Daniel Mananta.  Pasalnya, cerita hidup Irgi Fahrezi yang bisa bangkit dan sembuh dari penyakit yang dideritanya ini cukup memberikan insiprasi. Terlebih adanya mukjizat yang menghampiri pembawa acara kondang pada masanya dulu.

Kondisinya tersebut bermula dari dirinya yang merasakan saat berjalan mulai tidak seimbang. Karena ketidakseimbangan inilah semakin membuat kondisi tubuhnya parah hingga membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Pada saat itu Covid-19 masih menyebar dan marak di Indonesia.

Jadi singkat cerita, Irgi mengungkapkan dirinya yang dibawa ke rumah sakit hingga di sana dia mengalami tekanan darah tinggi hingga membuatnya jadi muntah. Setelah gejala tersebut muncul di rumah sakit, barulah diketahui sumber penyakitnya.

“Di situlah gue ngedengerin si dokter ngomong ‘iya bu, ini bapak gejala stroke’, gue diem aja, sementara gue turun dari mobil gue udah lemes, dan itu gue udah ngeplek,” cerita Irgi Fahrezy pada Daniel, seperti dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Selasa, 31 Januari 2023 ini.

Kondisi pun semakin parah hingga membuat pria berusia 46 tahun ini tidak bisa berbicara dan sulit bergerak. Parahnya lagi, apada saat malam hari tensi Irgi pun tiba-tiba naik secara drastis hingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah merasa kondisinya semakin parah, suatu hari Irgi menceritakan bahwa dirinya pernah terlintas di benaknya untuk pamit kepada anak-anak dan keluarga besarnya saat berada didepan kamar buah hatinya tersebut.

“Karena gue udah tau nih gue kena stroke, di situ gue pamit sama mereka (anak-anaknya), pamit gue, gue kayaknya gak akan pulang lagi, karena gue kena itu,” ngaku Irgi Fahrezy.

Mendapatkan Mukjizat Usai Sholat Jumat

Kondisi tubuh yang semakin parah mengharuskan Irgi Fahrezi dengan terpaksa harus mengikuti dan menjalani perawatan dan berbagai pengobatan beberapa kali.

Irgi pun mengaku harus menjalani pengobatan akupuntur untuk mengatasi penyakit yang dideritanya pada tahun 2020 itu.  Namun syukurnya, penyakit stroke yang diderita Irgi Fahrezi bisa berangsur hilang dan membaik setelah dirinya pergi beribadah untuk melakukan sholat Jumat. 

Di mana pada saat itu badannya masih sulit untuk digerakkan, namun Irgi tetap ingin ikut dan melakukan sholat Jumat.

Irgi Fahrezi

Photo :

“Sebelum itu kan gue memang bangun pagi untuk salat, itu susah setengah mati, jangankan untuk salat ke sajadah, gue untuk balikin badan gini di tempat tidur, keringetan gue,” kata Irgi.

“Singkat cerita gue ke tempat temen gue, gue diinfus gue di akupuntur, pulang dari situ jam 10 terus karena itu hari jumat gue mampir ke rumah temen gue nah sampai siang udah gitu jumatan. gue bilang ‘om, saya ikut’. Waktu setelah kotbah sebagainya, tiba-tiba waktunya salat, gue ikutin, ngangkat nil (tangannya),” sambung Irgi menceritakan kisahnya dulu.

Irgi tak memungkiri setiap dirinya menginat hingga membicarakan kisah hidupnya ini selalu dibuat merinding. Terlebih, Irgi sebelumnya merasakan nyawanya hendak dicabut karena kelumpuhan yang dia alaminya pada saat 2020 yang lalu.

"Selalu nggak tahu kenapa setiap ngobrolin itu selalu merinding gue. Karena nggak bisa ngomong. Karena gue merasa dengan gue hilang (kemampuan) sebelah (tubuh) itu kayaknya umur gue ini tuh tinggal nunggu waktunya aja gitu, masyaallah," tuturnya.

Irgi pun turut dibuat takjub saat melihat kuasa Allah yang diberikannya usai melakukan sholat Jumat. Sejak saat itulah, Irgi mengaku makin semangat menjalani terapi pengobatan stroke tersebut.

"Gue sampai yang allahuakbar dan itu gue diam sejenak, gue kagum. Setelah itu pulang lagi ke rumah teman, di situ gue ngomong 'om tadi tangan saya ngangkat'. Dia bilang 'lah emang kenapa?', gue bilang 'kan tadi subuh nggak bisa', dia heran dan tanya lagi 'bener kamu?' Gue jawab 'bener om. Kan saya masih inget om saya itu tadi subuh masih narik ini kesini (tangan kiri)'," ungkapnya.

Irgi juga mengaku jika hidupnya saat ini hanya ingin mencari ridho Allah SWT.

"alhamdulilahnya ya nil sejak kejadian itu w larinya sekarang ke ibadah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya