Kisah Spiritual Babe Cabita Saat Umrah: Ditiup Muka Aku

Babe Cabita
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Babe Cabita mengalami kejadian spiritual saat menjalani ibadah umrah selama 10 hari di Mekkah. Hal itu ia rasakan ketika menjalani sholat subuh di Masjid Nabawi.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

“Hari terakhir itu di Madinah. Di hari terakhir itu di Madinah aku akuin udah agak banyak yang gak se fokus di Mekkah. Di mekkah fokus ibadah, sholat, berdzikir segala macem. Di Madinah habis sholat jalan-jalan nongkrong sama temen segala macem,” ujar Babe Cabita dilansir dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 31 Januari 2023.

“Jadi aku niatin, di hari terakhir aku mau sholat subuh terakhir pengen saf paling depan. Jadi aku bangun tengah malem niatnya supaya sholat subuh terakhir aku di saf paling depan di Masjid Nabawi,” imbuhnya.

Sahabat Masih Bersaksi Soal Kebaikan Babe Cabita

Babe Cabita

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Ia pun kemudian sholat subuh di saf nomor 4 dari depan. Ia bersyukur karena itu dinilai termasuk saf paling depan. Tiba-tiba, saat rakaat pertama ada seorang kakek-kakek nyelip di sampingnya.

Ungkap Momen Pelukan Terakhir dari Babe Cabita, Istri: Terasa Hangat

“Pas di pertengahan sholat itu, rakaat pertama ada yang nyelip masuk tiba-tiba kakek-kakek. Pas takhiyat terakhir mukanya sejajar sama aku. Kita tatap-tatapan,” ujarnya.

Seusai melaksanakan sholat, tiba-tiba kakek tersebut berbincang dengan Babe Cabita. Awalnya ia memuji rambutnya, kemudian ia menceramahinya.

“Dia menjelaskan ada kata grandfather, ada rasullulloh, terus ada bilang Imama. Setelah ku dengar-dengar dia muji rambut aku. Lama-lama kayak menceramahi. Yang kutangkep kayaknya lebih baik pakai penutup kepala jangan dibikin begini karena sunah,” kenangnya.

Karena Babe Cabita buru-buru pergi sementara sang kakek kurang puas dengan ungkapannya, lalu si kakek memanggil seseorang yang sedang mengaji. Orang tersebut adalah orang Indonesia yang bisa Bahasa Arab. Ia pun meminta orang Indonesia itu mengatakan kepada Babe Cabita.

Komika Babe Cabita.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

“Dia ulama di sini. Abis itu lama-lama dia berdoa si Ulama ini. Habis ngomong-ngomong Bahasa Arab, tepuk-tepuk aku berdoa. Si kawan (orang Indonesia) juga berdoa,” ungkapnya.

Mereka pun berdoa bersama. Tapi tiba-tiba orang Indonesia yang usianya juga sudah paruh baya nangis sesenggukan. Babe pun bingung dengan doa yang di ucapkan si Ulama.

“Berdoalah kami bertiga. Tiba-tiba si kawan Indonesia ini nangis terseguk-seguk. Ini doain apa, aku penasaran itu. Abis itu aku ditiup muka aku. Aku sempet syok tiba-tiba. Insyaallah katanya,” ujar Babe Cabita.

Sebenarnya ia masih penasaran dengan panjatan doa yang di ucapkan oleh ulama tersebut. Ia berpikir bahwa apa yang di ucapkan ulama tersebut agar dirinya mendapatkan hidayah.

Babe Cabita sempat mencari tahu dengan sosok Ulama yang memberikan doa kepada dirinya pada sholat subuh terakhir di Madinah saat itu. Namun ia tak menemukan sosok ulama yang di maksud.

Ia merasakan ada hikmah di balik kejadian itu. Ia mengaku mendapat hidayah, di mana setiap sholat ia menutupi kepalanya. Sebab, kata ulama tersebut, menutup kepala saat sholat merupakan sunah.

“Hikmahnya sekarang, karena bapak itu doain dan pasti dia betul-betul tulus doain aku, sampai sekarang sebisa mungkin kalau sholat aku harus pakai penutup (kepala). Makanya konten-konten di Instagram ada yang kupluk. Karena kalo pakai peci susah rambut aku kribo. Jadi aku sekarang sholat pakai kupluk,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya