5 Artis Nikah Beda Agama yang Jadi Perdebatan Warganet, Terkini Mikha Tambayong

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.
Sumber :
  • Instagram @miktambayong

VIVA Showbiz – Pembahasan soal agama memang menjadi isu yang cukup sensitif lantaran bersinggungan dengan privasi seseorang. Termasuk soal hubungan beda keyakinan. Saat menjalani hubungan berbeda keyakinan, ada sejumlah pasangan yang memilih untuk menyerah karena terbentur perbedaan tersebut. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Tapi, ada pula yang berani untuk terus bertahan hingga menggelar pesta pernikahan beda agama. Seperti yang dialami oleh beberapa artis di bawah ini. Mereka menikah di tengah perbedaan agama yang dijalani sehingga membuat banyak orang memperdebatkannya, termasuk warganet.

1. Audi Marissa dan Anthony Xie

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Audi Marissa dan Anthony Xie

Photo :
  • Instagram @audimarissa

Audi Marissa telah resmi menikah dengan Anthony Xie pada 12 September 2020 lalu. Tapi sayang, momen pernikahan mereka harus diwarnai dengan isu perbedaan agama yang kemudian menjadi perdebatan warganet. 

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Meski ramai dibicarakan oleh warganet yang penasaran, tapi sampai saat ini, Audi dan Anthony memilih untuk tidak memikirkan hal tersebut dan tidak berniat untuk membuka informasi soal status agama mereka. 

Dory Harsa dan Nella Kharisma

Photo :
  • Instagram @nellakharisma

Pernikahan penyanyi dangdut Nella Kharisma dan suaminya, Dorry Harsa sempat menjadi sorotan publik. Bukan hanya status Dory Harsa sebagai seorang duda, tapi pernikahan ini menjadi perdebatan warganet lantaran perbedaan keyakinan keduanya. 

Pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma digelar pada 15 Agustus 2020. Kini, mulai terkuak bahwa perpindahan agama yang terjadi adalah benar. Sang suami, Dory Harsa memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen mengikuti keyakinan sang istri. 

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara

Photo :
  • IG @nadinelist

Dimas dan Nadine diketahui juga menjadi salah satu pasangan artis yang menikah secara tertutup dari media di Bhutan pada 5 Mei 2018 silam. Kabar bahagia tersebut ternyata sempat menjadi buah bibir warganet karena perbedaan agama di antara keduanya. 

Banyak yang berdebat bila keduanya tetap dengan agama masing-masing dan ada pula yang beranggapan bahwa Dimas Anggara sudah pindah agama. Namun, apapun itu, kini keduanya tampak bahagia dengan keluarga kecil mereka setelah kehadiran putri cantik, Nadi Djiwa Anggara. 

Junior Liem dan Putri Titian.

Photo :
  • Dok. Diera Bachir Photography via Instagram.com/putrititian

Pernikahan Putri Titian dan Junior Liem pada 21 Mei 2016 juga pernah menjadi perdebatan. Sebab, keduanya diketahui menganut agama yang berbeda dan pernikahannya dilaksanakan secara tertutup dari media. 

Baik Junior atau Titian juga tidak membahas sama sekali soal agama yang mereka yakini saat ini. Dalam sebuah wawancara, Putri Titian tidak banyak berkomentar soal keyakinan sang suami karena permintaan keluarga. 

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Photo :
  • Instagram @miktambayong

Terbaru, ada pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Mereka secara mengejutkan para penggemar sekaligus masyarakat Indonesia dengan kabar pernikahan yang digelar pada Sabtu, 38 Januari 2023 lalu. 

Ketika membagikan momen pernikahan mereka di Instagram, kolom komentar langsung dipenuhi dengan komentar warganet soal agama. Banyak dari mereka yang menduga Mikha atau Deva pindah agama. 

“Weh ka mikha pindah?? kaget” kata salah satu netter.

“Apakah ka Mikha login???????” sambung netter.

“Mualaf nih,” duga warganet terhadap keyakinan Mikha Tambayong setelah umumkan pernikahan dengan Deva Mahenra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya