Agama Deva Mahenra Terbongkar, Benarkah Pindah Keyakinan Ikuti Mikha Tambayong?

Deva Mahenra di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA Showbiz – Sosok Deva Mahenra dikenal sebagai seorang artis multitalenta. Namanya mulai dikenal publik sejak berperan sebagai Bastian Irawan dalam serial Tetangga Masa Gitu. Kini, dia kembali menghebohkan publik setelah kabar menikah dengan Mikha Tambayong beredar luas di berbagai media sosial. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Diam-diam, Deva Mahenra resmi menikah dengan Mikha Tambayong pada Sabtu, 28 Januari 2023 di Bali. Selama berpacaran, Deva Mahenra dan Mikha Tambayong memang menganut agama yang berbeda. Namun, yang membuat publik heboh adalah isu yang mengatakan bahwa Deva Mahenra kini sudah pindah agama

Deva diberitakan mengikuti keyakinan sang istri, Mikha Tambayong, sebagai Katolik. Tapi, kabar tersebut masih belum pasti kebenarannya karena Deva Mahenra belum membuat klarifikasi soal pernikahannya dengan Mikha Tambayong. Nah, berikut profil dan agama Deva Mahenra yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Profil Deva Mahenra

Deva Mahenra di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Photo :
  • Disney+ Hotstar
Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Deva Mahenra saat ini dikenal sebagai seorang artis multitalenta. Selain jago dalam beradu peran, ia juga dikenal sebagai seorang model dan presenter. Dia lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan pada 19 April 1990, Deva Mahenra kini sudah menginjak usia 32 tahun. Ia mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2007 silam. 

Karier Deva Mahenra diawali ketika dirinya menjadi salah seorang finalis 40 besar Indonesian Idol 2007. Deva Diketahui pernah tampil dalam beberapa acara sebagai seorang DJ dan tahun 2011 dia bahkan sempat mengikuti ajang Wajah Natasha dan tampil sebagai juara favorit. 

Setelah menjadi pemenang dalam ajang Wajah Natasha, Deva Mahenra mulai debut akting pada tahun 2012 dan bermain dalam sinetron Saranghae I Love You. Ia juga pernah bermain dalam sinetron Pembantu hingga Tukang Ojek. 

Pada tahun 2013, pria yang terlahir menganut agama Islam tersebut berhasil mendapatkan peran sebagai Abdee Negara di film Slank Nggak Ada Matinya. Melalui film itu, Deva sempat masuk sebagai salah satu nominasi kategori Aktor Pendatang Baru Terpilih. Tapi sayang, ia tidak berhasil membawa pulang trofi di ajang Piala Maya 2014. 

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Photo :
  • Instagram @miktambayong

Namanya semakin dikenal publik sampai sering mendapatkan tawaran bermain sinetron sampai film ketika membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu. Kurang lebih selama tiga tahun, yaitu dari 2014-2017, Deva memerankan karakter Bastian Irawan dan dipasangkan dengan artis cantik Chelsea Islan. 

Sejumlah judul film dan sinetron juga diketahui sempat diperankan oleh Deva Mahenra setelah penampilannya di sitkom tersebut. Dia pernah membintangi Sabtu Bersama Bapak, Cinta Laki-laki Biasa, Keluarga Tak Kasat Mata, 99 Nama Cinta, Ghost Writer, Jailangkung: sandekala, hingga sinetron Ikatan Cinta.

Agama Deva Mahenra

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong.

Photo :
  • Instagram @devamahenra

Kemudian pada 28 Januari 2023 kemarin, Deva Mahenra diketahui menikah dengan Mikha Tambayong. Tapi, sampai saat ini tidak diketahui apakah keduanya menggelar akad nikah sesuai dengan agama yang dianut Deva atau justru pemberkatan. 

Sebelum akhirnya menikah dengan Mikha Tambayong, Deva Mahenra sempat dekat dengan sejumlah perempuan cantik. Mereka adalah Novi eks Cherrybelle, Shania Junianatha eks JKT48, Chelsea Islan, Dominique Diyose, hingga Velove Vexia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya