Nyeri Haid Tak Tertahankan, Melaney Ricardo Putuskan Operasi Pengangkatan Rahim

Melaney Ricardo
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

VIVA Showbiz – Setiap wanita tentunya berharap untuk bisa memiliki keturunan dari rahimnya sendiri. Akan tetapi, dalam beberapa kondisi ada wanita yang memutuskan untuk mengangkat rahimnya karena alasan kesehatan.

Satgas Marinir Ambalat dan Pulau Terluar Siap Operasi, Ini Kata Komandan Pasmar 2

Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh Melaney Ricardo. Presenter tersebut baru saja melakukan operasi pengangkatan rahim dan sedang dalam masa pemulihan sejak beberapa hari lalu. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Akibat kondisi kesehatan yang memburuk, Melaney memutuskan untuk mengangkat rahimnya demi mengurangi rasa sakit yang ia alami. Sebelumnya, Melaney sudah berusaha mendapatkan berbagai pengobatan termasuk pengobatan alternatif tetapi tak satu pun yang berhasil.

Detik-detik Menegangkan Pembebasan 4 Sandera Israel, IDF-Hamas Saling Tembak

Melaney Ricardo

Photo :
  • IG @melaney_ricardo

"Kalau orang bilang, 'kenapa harus angkat rahim? Kenapa ngga coba ini dulu (alternatif)?' nggak sudah cukup!" kata Melaney Ricardo, melansir kanal YouTubenya, Rabu 1 Februari 2023.

Tata Cara Haji bagi Wanita Haid, Tetap Wajib Wukuf di Arafah

"Aduh kalau teman-teman tahu rasa sakitnya," sambungnya.

Kondisi tersebut diawali dengan rasa sakit yang begitu hebat di bagian perut setiap kali menstruasi. Seiring berjalannya waktu, Melaney pun merasa sakitnya semakin parah.

"Beberapa bulan ini aku memutuskan untuk berobat secara serius karena aku merasa bahwa menstruasi aku itu sakitnya benar-benar yang sakit. Akhir-akhir ini aku merasa sakitnya yang benar-benar ekstra," kata Melaney Ricardo.

Selain rasa sakit, darah menstruasi yang dikeluarkan juga sangat banyak. Hal itu lantas mengganggu aktivitas sehari-hari Melaney dan membuatnya merasa tidak nyaman.

"Menstruasiku itu banyak sekali, banyak banget. Nah banyaknya seperti apa, itu rasanya seperti misalnya kayak pipis gitu, tapi yang keluar darah," jelasnya.

Melaney Ricardo.

Photo :
  • Instagram @melaney_ricardo

"Kalau pagi kan kita sebagai perempuan itu ganti pembalut kan. Nah begitu bangun, itu ke kamar mandi mohon maaf ya itu darahnya bisa netes-netes. Pokoknya kalau aku menstruasi itu udah kayak adegan film pembunuhan gitu loh," imbuhnya.

Istri Tyson Lynch itu merasa tidak bisa beraktivitas normal apabila harus rutin mengonsumsi obat pereda nyeri. Ia pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan rahim meski meninggalkan sedikit rasa trauma.

Melaney kemudian berpesan bagi siapapun yang mengalami kondisi seperti dirinya supaya segera memeriksakan diri ke dokter dan cepat mendapatkan penindakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya