Ita Rahma, Pendatang Baru yang Wajahnya Sering Wara-wiri di Iklan dan Sinetron

Ita Rahma.
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Dunia hiburan diramaikan lagi dengan kehadiran wajah baru, Miftah Rahmah atau dikenal dengan Ita Rahma. Wanita kelahiran Surabaya 26 Maret 1992, memulai kariernya menjadi seorang aktris dan model.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Ita sempat ke Solo dan Jakarta untuk menjadi model profesional dan mengikuti berbagai casting. Kemudian, pada tahun 2013 ia terpilih sebagai bintang iklan produk Sido Muncul.

Pada 2018, ia dipercaya untuk menjadi bintang iklan Luwak White Coffe. Setelah itu, barulah ia benar-benar aktif di dunia seni peran. Tahun 2018, dimulailah perjalanan kariernya sebagai aktris. Ia bermain dalam sejumlah sinetron, seperti Jodoh Wasiat Bapak sebagai seorang istri di episode 711.

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Ita Rahma.

Photo :
  • ist

Ita juga pernah membintangi sinetron berjudul Cinta yang Hilang di mana ia berperan sebagai sekretaris tokoh yang dibintangi Teddy Syah. 

Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

Selain sinetron, ia juga pernah muncul dalam sejumlah web series, seperti Satu Amin Dua Iman (2021) dan Wedding Proposal (2021). Ita mengawali kiprah di dunia akting sudah dari usianya sangat belia.

"Dari TK aku udah ikut sekolah Akting dan latihan model, untuk lebih fokus nya kemarin selesai kuliah terus ke Jakarta ikut sekolah akting dan lebih aktif terjun di dunia seni peran," kata bungsu dari tiga bersaudara itu dalam sebuah wawancara.

Dengan memanfaatkan media sosial, Ita mendapat informasi soal dunia hiburan. Dia lalu meminta ke orangtuanya untuk bisa terjun ke dunia itu dan berlatih model serta akting.

Tak hanya main sinetron, Ita juga tengah menyelesaikan film layar lebar bergenre horor yang akan tayang di bioskop.

"Alhamdulillah kemarin syuting nya sudah beres untuk film layar lebar yang nantinya akan tayang di tahun ini genre horor, doain lancar ya semua nya aamiin," ujarnya.

Ita Rahma.

Photo :
  • ist

Ita pun menceritakan pengalamannya syuting film horor.  Salah satunya pengalaman mengejutkan dari para pemain di antaranya Anya Geraldine, Samuel Rizal diawal April tahun 2022 kemarin.

"Ketika syuting di luar ruangan ada sedikit hambatan karena hujan deras dan harus ditunda, dan beberapa tahun silam aku pernah ditempelin makhluk halus itu bukan syuting horor malahan tapi itu syuting untuk promo sinetron kolosal. Dan kejadiannya saat aku ngeliat ada salah satu rekan yang kerasukan eh malah pindah ke aku dan saat itu emang karena lokasinya di hutan gitu juga ceritanya mau mengangkat cerita asli sejarah dari lokasi tersebut," katanya.

Setelah mencicipi dunia akting, Ita berharap bisa merambah ke presenter. Dia bermimpi bisa menjadi pembawa acara program kuliner. Selain itu, dia juga memiliki rencana untuk membangun bisnis di bidang food & beverage.

"Saat ini juga aku sedang belajar ingin membangun bisnis di bidang food and beverage kecil-kecilan dulu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya