Jadi Tulang Punggung dan Tanggung 50 Anggota Keluarga, Nunung Srimulat Ngaku Angkat Tangan

Nunung
Sumber :
  • IG @nunung63.official

VIVA Showbiz – Nunung Srimulat baru-baru ini menghebohkan publik, usai pengakuan yang dibuatnya perihal kesehatan tubuhnya yang dinyatakan mengidap penyakit kanker payudara. Penuturannya tersebut diungkap langsung oleh wanita berusia 59 tahun saat menjadi bintang tamu Ruben Onsu dalam podcast kanal YouTube miliknya.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Pada kesempatannya tersebut, Nunung membeberkan perihal kesehatan tubuhnya yang baru saja divonis kanker payudara kepada Ruben Onsu. Nunung mengakui bahwa sebelum dirinya dinyatakan menderita penyakit kanker payudara, dirinya sudah memiliki riwayat penyakit lain yang membuatnya harus rutin melakukan pemeriksaan hingga cek darah.

Sontak saja setelah mengetahui dirinya divonis penyakit kanker payudara, hal ini lantas membuatnya stres, bahkan hingga membuat dirinya kerap menangis setiap hari.

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Nunung Srimulat dan Ruben Onsu

Photo :

"Saya sedih, tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani? Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," ngaku Nunung Srimulat pada Ruben Onsu di kanal YouTube miliknya.

Jawaban Kocak Komeng Dilirik Maju Pilkada Depok: Pelantikan, Makanya Pelan Banget

Tidak hanya perihal penyakitnya yang membuatnya stres, Nunung yang merupakan tulang punggung keluarga besarnya ini harus memutarbalikkan otaknya untuk menanggung semua anggota keluarganya. Karena alasan inilah akhirnya Nunung memutuskan untuk memulangkan keluarganya ke Solo.

"Sekarang ini saya lagi fokus ke diri saya, makannya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua. Aku minta sama mereka mau nggak mau, suka nggak suka, mereka harus usaha apa lah, sekarang kan ada jualan online, yang penting harus ada pemasukan," kata Nunung dikutip dari YouTube MOP Channel.

Nunung

Photo :
  • IG @nunung63.official

Tidak hanya itu, Nunung juga mengaku sudah angkat tangan untuk membiayai seluruh keluarganya sebanyak 50 orang.

"Ya memang untuk saat ini saya angkat tangan." timpal Nunung dalam penuturannya.

Nunung mengaku dirinya ingin fokus lebih dulu terhadap penyakit yang tengah menggerogoti tubuhnya. Demi kebaikan, Nunung pun memberi pemahaman pada keluarga besarnya agar bisa hidup lebih mandiri dalam mencari penghasilan sendiri.

Pasalnya, dirinya harus fokus untuk menjalani pengobatan yang terbilang biayanya tidaklah murah.

"Bilang ke keluarga, karena sekarang lagi fokus, ini ada penyakit baru lagi. Kemarin sudah berat dengan penyakit, ditambah sekarang ada penyakit baru lagi," tambah Nunung.

Hal ini rupanya kerap membuat Nunung Srimulat menangis dan stres menjadi-jadi, jika harus memikirkan nasib keluarga tanpa bantuan dirinya.

"Tiap hari nangis, padahal dokter bilang tidak boleh stres, tapi gimana lagi, saya harus mikirin keluarga saya, meski saya suruh pulang ke Solo semua saya tetap ada tanggung jawab untuk anak-anak saya," terang Nunung kepada Ruben Onsu.

Sebagai informasi, Nunung Srimulat sudah menjadi tulang punggung keluarga besarnya ini sejak lama. Diketahui, dirinya harus membiayai atau menghidupi seluruh anggota keluarga yang jumlahnya bisa mencapai 50 orang.

Tentu saja hal ini bukan perkara mudah, ditambah dengan riwayat penyakit lama dan penyakit baru kanker payudara yang dideritanya saat ini.

"Aku kan tulang punggung keluarga, selama sembilan bulan aku direhab, sama sekali nggak ada pemasukan. Padahal aku tuh harus menghidupi hampir 50 (orang)," kata Nunung Srimulat.

"Sampai tabungan habis, belum untuk bayar direhabnya. Terus, habis, habis, jadi, memang untuk keluarga semua," sambugnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya