Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat: Saya Pasrah

Nunung Srimulat
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Pelawak Nunung Srimulat baru-baru ini mengaku bahwa dirinya divonis mengidap kanker payudara. Hasil vonis tersebut diketahui membuat kondisi Nunung menjadi depresi (stres). Hal itu diungkapkan Nunung Srimulat saat menjadi bintang tamu di podcast bersama Ruben Onsu

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Anggota Srimulat berusia 59 tahun itu mengungkapkan kisahnya sambil mengeluarkan air mata. Nunung merasa sebelumnya sudah sangat berat menjalani kehidupan dengan penyakit-penyakitnya. Namun, kini ia harus mengidap penyakit baru yang terbilang cukup ganas. 

Nunung Srimulat dan Ruben Onsu

Photo :
Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

“Kemarin-kemarin sebetulnya saya sudah berat banget dengan penyakit-penyakit saya. Ditambah sekarang ada penyakit baru (kanker payudara) lagi,” ungkap Nunung yang dikutip dari kanal YouTube MOP Channel pada Kamis, 2 Februari 2023. 

Bahkan Nunung menagku tidak bisa berbuat apa-apa selain berobat ke dokter lantaran merasa sangat terpuruk. Sehari-harinya Nunug hanya menangis dengan kondisinya yang divonis mengidap kanker payudara. 

Bisa Ancam Nyawa, Perhatikan Tanda Mencolok Anak yang Alami Lupus

“Itu semakin saya sudah berpikir, tiap hari cuma nangis cuma nangis. Padahal dokter bilang bahwa pas didiagnosis ini saya satu tidak boleh stres karena stres itu (buat virusnya) yang cepat (menyebar),” ungkapnya lagi. 

Kendati mendapatkan ujian yang dirasanya berat, namun Nunung mengaku hanya bisa dengan rencana Tuhan yang telah diberikan kepadanya. Dirinya yakin bahwa Tuhan memiliki caranya sendiri untuknya. 

"Saya sedih tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, 'Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah berikan yang terbaik buat saya," tutur Nunung. 

Nunung Srimulat

Photo :
  • YouTube

“Saya pasrah saya yakin Tuhan akan berikan yang terbaik buat saya walaupun seberat apa pun ujian ini. Tapi saya enggak boleh marah, saya harus terima semuanya,” sambungnya.

Usai divonis mengidap kanker payudara, Nunung mengaku sudah tidak sanggup untuk menafkahi keluarganya. Seperti yang diketahui, Nunung Srimulat sempat membagikan kisahnya menafkahi keluarga besar yang jumlahnya mencapai 50 orang. Hal itu lantaran ia harus fokus pada dirinya sendiri dan kesehatannya. 

"Ya memang untuk saat ini saya angkat tangan," ujar Nunung. 

"Saya lagi fokus sama diri saya makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya