Idap Kanker Payudara, Nunung Blak-blakan Curhat Soal Kondisi Kesehatannya

Nunung
Sumber :
  • Fajar Sodiq/Solo

VIVA Showbiz – Nama komedian Nunung Srimulat saat ini tengah ramai diperbincangkan karena kondisi kesehatannya yang menurun. Berdasarkan kabar yang beredar, Nunung saat ini diberitakan tengah mengidap sakit kanker payudara.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Informasi tersebut tentu saja mengagetkan karena selama ini Nunung dikenal baik-baik saja. Pada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis 2 Februari 2023, Nunung blak-blakan ungkap kondisi kesehatannya.

Awalnya, Nunung mengaku mengalami benjolan kecil di bagian payudaranya. Namun, benjolan itu semakin hari semakin besar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Komedian Polo Meninggal, Ini Daftar Anggota Srimulat yang Masih Hidup

"Awalnya ada benjolan kecil (di payudara) gitu, aku pikir biasa lah gak mikir sampe kesitu. Setiap bangun tidur aku raba terus. Awalnya kecil, semakin hari kok semakin besar," kata Nunung Srimulat.

Nunung.

Photo :
  • Instagram @nungers63.id
Perut Membesar dan Lebam di Kulit, Bisa Jadi Tanda Kanker Darah pada Anak

Selain itu, Nunung juga mengaku memang memiliki genetik kanker dari keluarganya. Namun, Nunung tetap berpikir positif dan tidak mau berburuk sangka terhadap kesehatannya.

"Dan aku sendiri memang dari keluargaku ada genetik kanker ya, dari bapak ibuku dan kakaku kena kanker semua. Aku mikir kesana pasti, cuma berusaha positif thingking aja dulu," kata Nunung.

Lama-lama, Nunung mengaku benjolan itu mulai menganggu dan ia merasakan sakit saat membawa tas.

Setelah berbincang dengan suami, Nunung akhirnya pergi ke dokter yang juga menangani sang kakak yang mengidap kanker. Setelah diperiksa, ada kemungkinan benjolan yang diidap Nunung itu mengarah ke kanker payudara.

Nunung.

Photo :
  • Instagram/@Nungers63.id

"Akhirnya lama kelamaan menganggu, bawa tas aja sakit. Baru ngomong sama suamiku, akhirnya diajak ke dokter. Terus datang ke dokter yang operasi kanker kaka saya. Terus diraba dokter, kayaknya mengarah ke kanker payudara," ucap Nunung.

Dokter menyarankan Nunung untuk melakukan pemeriksaan salah satunya dengan USG. Hasilanya ternyata memang benar mengarah ke kanker payudara.

Komedian kelahiran Surakarta itu juga sudah melakukan pemeriksaan biopsi, dan hasilnya belum keluar.

"Setelah dilakukan dan hasilnya benar mengarah kesana (kanker payudara). Dua hari lalu lah ceknya. Terus abis itu aku cek Biopsi, hasilnya nanti Sabtu ini baru dikasih tau. Difoto semuanya biar ketahuan sampai dimana masa kankernya," kata Nunung.

Nunung.

Photo :
  • Instagram @nungers63.id

Sambil menunggu hasil, Nunung masih berharap yang terbaik untuk kesehatannya. Nunung yakin masih ada harapan untuknya.

"Ya mudah-mudahan aman lah. Doain ya , mudah mudahan yang terbaik. Diagnosa dokter arah kesana (kanker). Cuma aku masih punya harapan lah menunggu hasil biopsi sabtu besok," kata Nunung.

"Jadi dua hari lalu operasi biopsi, buat ambil sampel lah empat biji gitu diambil dari cairan. Aku yakin masih ada harapan buat aku. Sabtu hasil biopsi ketahuan lah udah stadium berapanya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya