Terungkap, Ini Penyebab Kanker Payudara yang Diidap Nunung Srimulat

Nunung.
Sumber :
  • Instagram @nungers63.id

VIVA Showbiz – Di sela berbagai kesibukannya bekerja di dunia hiburan, kini Nunung Srimulat harus menjaga agar pikirannya tetap kondusif dan terhindar dari stres.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Sejak didiagnosa mengidap kanker payudara, Nunung mengaku sempat kaget namun pasrah dengan apa yang dialaminya. Scroll untuk cerita lengkapnya.

Dokter pun meminta Nunung agar tidak panik dengan hasil pemeriksaan sementara, di mana hasilnya menunjukkan kemungkinan adanya kanker payudara di dalam tubuhnya.

Ada Tanaman Menjerit di Israel

Nunung

Photo :
  • IG @nunung63.official

Nunung diminta untuk mengurangi beban pikiran dan terhindar dari stres karena kondisi tersebut justru bisa memicu pertumbuhan sel kanker yang lebih cepat.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

"Dokter minta aku untuk tidak stres. Kata dokter, semakin aku stres dan panik, masa kanker cepat nyebarnya," kata Nunung, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 2 Februari 2023.

Penyakit yang dideritanya itu ternyata disebabkan oleh faktor keturunan. Nunung mengungkapkan bahwa anggota keluarganya juga banyak yang telah menderita kanker. Seperti yang dialami sang kakak, di mana saat itu ia mengalami stres berat hingga kanker yang diidapnya semakin memburuk.

"Dulu kakakku itu baru stadium satu sudah stres banget, satu minggu kemudian naik stadium dua," kata Nunung.

Nunung akan tetap menjalani aktivitas sehari-hari agar pikirannya bisa teralihkan dari rasa sakit yang ia alami.

"Kata dokter diminta aktivitas saja selama masih mampu. Sambil nunggu setelah biopsi lah, setelah itu baru deh ada batasannya," ujar Nunung.

Pelawak Nunung.

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Sebelumnya, Nunung menemukan adanya benjolan di bagian payudara yang kian membesar seiring waktu. Ia pun memutuskan untuk periksa ke dokter hingga didiagnosa menderita kanker.

Mulanya, Nunung tidak berpikir bahwa ia mengidap penyakit mematikan itu. Namun, mengingat keluarganya juga mengalami hal yang sama, Nunung hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

"Dari bapakku, ibuku, kakakku kena kanker semua. Setelah dilakukan tes, hasilnya ternyata benar mengarah ke sana (kanker)," pungkas Nunung Srimulat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya