Habib Jafar Dibuat Kaget dengan Jawaban Pemilik Warung Madura Soal Rezeki

Husein Jafar Hadar atau Habib Jafar
Sumber :
  • YouTube Jeda Nulis

VIVA Showbiz – Husein Ja'far Hadar atau yang lebih akrab disapa Habib Jafar baru-baru ini membuat sebuah konten yang menginspirasi untuk meningkatkan semangat atau kegigihan dalam berusaha. Konten tersebut dibuat di salah satu warung yang dijaga oleh pedagang asal Madura.

Kocaknya Pembahasan War Takjil Antara Habib Jafar dan Pendeta Marcel

Diceritakan, sambil membeli kopi dan mie instan, Habib Ja'far ngobrol bersama penjaga warung. Dalam obrolan tersebut tampak sekali seorang penjaga warung yang gigih dan cerdas. Diketahui pemilik warung menjadi viral setelah jawabannya yang luar biasa mendapat sorotan dari warganet.

Habib Husein Jafar.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.
Orang Kaya Madura Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Kami Titipkan Nasib Petani Tembakau

Kegigihan penjaga warung diketahui lantaran warung kelontong yang ia jaga buka 24 jam. Dijaga oleh 2 orang yang biasanya dilakukan oleh suami istri secara bergantian. Siang piket istri, malam harinya piket suami.

“Ini buka 24 jam, kapan waktu istirahatnya?” tanya Habib Jafar dilansir dari YouTube Jeda Nulis, Jumat 3 Januari 2023

5 Hadis Rasulullah SAW yang Jelaskan Kondisi Umat Islam di Akhir Zaman

“Ya buka 24 jam, kita istirahatnya bergantian dengan istri,” jawab pedagang kelontong tersebut. “Jika saya habis belanja saya bisa istirahat, istri saya yang jaga, nanti kalo dia ngantuk gantian saya lagi yang jaga,” lanjut jawabannya.

Lebih lanjut ditanya soal keberadaan minimarket yang semakin banyak dijumpai di sudut-sudut kota, terlebih di Jabodetabek, penjaga warung kelontong mengaku tak gentar meski harus bersaing dengan minimarket. Ia yakin rezeki tak akan tertukar.

“Namanya orang hidupkan kita tidak terlepas dari yang namanya usaha, jadi kita mikirnya gini, namanya rezeki tuh sudah ada yang mengatur. Minimarket kan memang besar, tapi seperti ini sudah membantu masyarakat sekitar, di sana kan seperti kopi tidak bisa diecer, di sini kita bisa,” ujar pemilik warung

“Rezeki semut tidak akan dimakan gajah, rezeki gajah tidak akan dimakan semut,” tambah penjaga warung disambut tawa Habib Jafar sembari memberikan like menggunakan jempol jarinya mendengar jawaban Arif dari pemilik warung.

Terakhir, lantaran buka 24 jam, Habib Jafar pun dibuat penasaran terkait kapan warung Madura tutup. “Buka 24 jam, berarti tutup hari kiamat?” tanya Jafar

Pemilik toko justru mengatakan dengan bercanda bahwa mereka bakal tetap buka meski hari kiamat. “Kami buka setengah hari, siapa tahu ada yang lapar,” imbuh pemilik warung yang lagi-lagi mengundang tawa Habib Jafar.

Mengetahui jawaban tersebut warganet pun ramai-ramai berkomentar jika warung Madura tutup setengah hari ini merupakan tanda akan datangnya hari kiamat. Sementara yang lain mengatakan bahwa keberadaan warung Madura hampir menyaingi minimarket.

Salah satu tanda kiamat: warung madura buka setengah hari,” celetuk warganet “Di deket rumah gua warung madura banyak bener anjer,” balas yang lain

Husein Ja’far Al Hadar atau Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya