Didiagnosa Kanker Payudara, Nunung: Cuma Bisa Nangis

Nunung
Sumber :
  • IG @nunung63.official

VIVA Showbiz – Salah satu komedian Tanah Air, Nunung Srimulat, telah didiagnosa mengidap penyakit yang mengarah ke kanker payudara. Pada saat ditemui awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Februari 2023, Nunung blak-blakan mengenai sakit yang diidapnya itu.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Awalnya, Nunung mengaku merasakan ada benjolan kecil di payudaranya. Namun semakin lama, benjolan itu membesar hingga berdampak ke kegiatan Nunung, seperti merasakan sakit saat mengenakan tas. Nunung langsung memeriksakan sakitnya itu ke pihak dokter. Scroll selanjutnya ya.

Dokter mendiagnosa jika sakit yang diidap Nunung mengarah ke kanker payudara. Terlebih, Nunung juga mengaku memiliki genetik kanker dari keluarganya. Nunung melakukan serangkain pemeriksaan, kini ia tengah menunggu hasil pemeriksaan biopsi untuk mengetahui apakah sakit yang diidapnya itu benar kanker atau bukan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Nunung Srimulat

Photo :
  • YouTube

Dalam kesempatan tersebut, Nunung menjelaskan saat ini sakit itu masih suka terasa jika tengah diam dan tidak melakukan aktivitas apapun. Namun jika tengah beraktivitas, sakit itu tidak terasa.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Sekarang sakit. Cuma kalau beraktivitas gak berasa. Kalau cuma diam kerasa sakitnya, enggak nyaman lah," kata Nunung.

Pada saat didiagnosa mengidap penyakit yang mengarah ke kanker payudara, Nunung mengaku merasa takut menghadapi kemoterapi ataupun operasi. "Iya (takut kemoterapi), ya manusiawi lah kalau saya takut dioperasi dan kemo," kata Nunung.

cegah kanker payudara

Photo :
  • U-Report

Saat pertama didiagnosia, Nunung tidak bisa berkata apa-apa, tubuhnya menjadi lemas dan hanya bisa menangis. Nunung berdoa kepada Tuhan agar diberi kekuatan. Komedian kelahiran Surakarta itu berusaha tegar dan tetap merasa optimis jika hasil pemeriksaan biopsi yang akan segera keluar, bukanlah penyakit kanker.

"Enggak gampang pasti drop dan down, saya lemas, diam, dan gak bisa bicara apa-apa saat didiagnosa kanker. Cuma bisa nangis ya Allan kuatkan saya, gitu aja doanya. Karena mkkir operasi dan kemo. Ya saya berharap hasil biopsi tidak menjurus ke kanker. Optimis lah," ucap Nunung. 

Nunung merasa sangat beruntung karena di tengah ujian yang menimpa, dirinya masih mendapat dukungan dan dikuatkan oleh banyak pihak, khususnya keluarga dan teman-teman terdekat. Nunung sangat membutuhkan doa dan dukungan dari mereka. 

"Mereka support banget. Teman dan keluarga memberikan dukungan besar lah ke saya, membantu saya juga. Keluarga support banget. Teman juga support lah, saya butuh support dan doa dari mereka," ujar Nunung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya