Sempat Gak Percaya Diri Berhijab, Aurel Hermansyah Didukung Atta Halilintar

Aurel Hermansyah
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri

VIVA ShowbizAurel Hermansyah kini memiliki tampilan yang jauh berbeda dibandingkan gayanya saat awal tampil di hadapan publik. Dengan statusnya yang sudah menjadi istri serta ibu satu anak, anak sambung Ashanty ini mengaku semakin percaya diri dengan tampilannya yang berhijab.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu mengungkapkan bahwa keinginan untuk berhijab sebenarnya sudah ada sejak lama saat ia duduk di bangku sekolah menengah.

Namun diakui istri Atta Halilintar ini, lingkungannya yang masih minim memakai hijab, membuatnya ikut enggan menutup aurat sebagai seorang Muslim. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Jadi karena dulu aku masih SMA terus aku liat lingkungan aku belum banyak berjilbab. Jadi ketika aku ada pengin, tapi 'ah mundur lagi deh'. Aku merasa kalau pakai jilbab nggak cocok deh, nanti fashion aku terbatas," ujar Aurel Hermansyah ditemui di acara peringatan World Hijab Day, di Jakarta, Minggu 5 Februari 2023.

Diakui artis 24 tahun itu, perkara fashion juga masih menjadi pertimbangan besar untuk berhijab. Terlebih, Aurel sempat merasa bahwa hijab mungkin membuat pilihan fashionnya tak seluas bila tak berhijab. 

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Namun beruntung, fashion hijab di Tanah Air yang semakin berkembang menguatkan niat Aurel Hermansyah untuk menjadi muslimah sejati dengan menutup aurat. Ditambah, dukungan semakin terasa dari Atta Halilintar, pria yang menikahinya pada tahun 2021 lalu.

"Cuma karena aku nikah, terus melihat sekeliling aku banyak yang berjilbab, terus suami aku juga, Alhamdulillah mendukung, dari situ aku mulai pede. Karena aku udah berjilbab, aku juga memperkecil circle aku karena itu mempengaruhi ya," tambah pelantun 'Hari Bahagia' itu.

Aurel Hermansyah.

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

Dengan memperkecil lingkungan pertemanan, Aurel Hermansyah berharap agar niat untuk berhijab semakin kuat. Sebab, Aurel Hermansyah meyakini, lingkungan dan pertemanan dapat memberi pengaruh kuat dalam hal agama, termasuk konsistensi memakai hijab.

"Kadang kita berteman sama orang ternyata orang itu bisa memberi pengaruh yang baik ada juga membawa yang buruk itu aku kurang-kurangin sih. Karena dukungan suami dukungan keluarga. Alhamdulillah orangtua juga mendukung banget jadi ya udah mulai pede. Alhamdulillah sampai sekarang (berhijab)," tandasnya.

Sebelumnya, Aurel Hermansyah sering tampil menggunakan hijab ketika berpacaran dengan Atta Halilintar.

Setelah mereka melangsungkan acara pernikahan pada April 2021 kemarin, Aurel semakin yakin untuk melangkah ke jalan yang semakin baik dengan menggunakan hijab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya