Aurel Hermansyah Ungkap Makna Tradisi 'Pukul Lele' Kaki Ameena dari Krisdayanti

Krisdayanti dan Aurel Hermansyah
Sumber :
  • Instagram Krisdayanti

VIVA ShowbizAurel Hermansyah blak-blakan soal tradisi yang dilakukan ibu kandungnya, Krisdayanti, pada putri semata wayangnya, Ameena. Diakui istri Atta Halilintar itu, ada makna mendalam mengenai tradisi 'pukul lele' dalam tumbuh kembang anak dalam seluk beluk budaya Jawa yang mengalir di darah Ameena.

6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Dijelaskan penyanyi 24 tahun itu, Ameena tengah bertemu di kediaman Krisdayanti saat tradisi itu dilakukan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Aurel Hermansyah sendiri mengaku tak mempermasalahkan 'pukul lele' yang dilakukan pada putrinya karena tak memberi dampak berbahaya.

Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul

"Sebenarnya kalau pukul lele kan sebenarnya karena memang aku orang Jawa juga jadi karena kemarin lagi di rumah neneknya (KD) jadi yaudah lah itu namanya tradisi aku nggak masalah sih," kata Aurel Hermansyah ditemui di Senayan, Jakarta, Minggu 5 Februari 2023.

Atta, Aurel, Ameena hadir di pernikahan Kesang-Erina

Photo :
  • Instagram @attahalilintar
Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Dijelaskan putri sambung Ashanty itu, Ameena sudah berinteraksi dengan banyak orang di kediamannya sejak usia dini. Di rumah yang ditinggalinya, banyak anggota keluarga lain yang selalu hadir dan bertemu sehingga kerap mengajak Ameena berbicara yang juga memacu perkembangan dalam berinteraksi.

"Makanya dia mungkin lebih banyak berinteraksi sama sekarang udah mulai ngerangkak sekarang udah mulai mau jalan sih kalau kita lihat. Dia udah mulai dititah. Alhamdulillah banget lah perkembangannya cepat," jawab Aurel Hermansyah.

Perkembangan bicara pada Ameena, kata Aurel Hermansyah, sudah sangat baik sesuai usianya.

Krisdayanti, Ashanty, dan Ameena

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sementara untuk perkembangan berjalan, Ameena tengah digencarkan agar semakin lancar. Termasuk, dengan melakukan tradisi 'pukul lele' tersebut yang diberikan Krisdayanti pada cucunya.

Aurel Hermansyah mengaku bahwa sang ibu sudah meminta izinnya untuk melakukan tradisi tersebut pada Ameena. Terlebih, saat itu, ayah sambungnya, Raul Lemos pun tengah bersama Krisdayanti dan Ameena sehingga mencoba tradisi tersebut bersama-sama.

"Iya karena memang Abu-nya kebetulan lagi ada di sini jadi yaudah mumpung bareng-bareng. Kemarin mimi juga udah nelpon izin boleh nggak Ameena di pukul lelenya sama Abu biar cepat jalan yaudah nggak apa-apa aku bilang boleh," jelasnya.

Aurel Hermansyah, Atta Halilintar dan putri mereka

Photo :
  • Instagram

Aurel Hermansyah tak menampik bahwa banyak tradisi yang belum diketahuinya secara detail dalam tumbuh kembang anak.

Maka dari itu, Aurel Hermansyah mencoba melihat dan memahami sisi positif dari tiap tradisi yang diberikan orangtuanya dengan harapan memberikan yang terbaik pada putrinya kelak.

"Pokoknya kalau orangtua bilang apa ya kita ikut aja lah karena mereka lebih tahu mana yang baik. Aku kan juga ibu baru masih muda jadi banyak nggak taunya masih banyak nanya juga jadi yaudah kalau memang baik ya aku ikutin aja," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya