Usai Melihat Bola Api, Ressa Herlambang Jatuh Miskin Hingga Tidur Bareng Tikus

Ressa Herlambang
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Penyanyi Ressa Herlambang baru-baru ini mengungkap masa kelam bersama keluarganya. Ressa mengaku keluarganya mengalami kerugian sampai jatuh miskin dalam waktu semalam, padahal siangnya masih kaya raya. Tidak main-main, kerugian keluarga Ressa Herlambang mencapai Rp12 miliar. 

Nikita Mirzani Akui Dirinya Sudah Akrab dengan Keluarga Besar Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah

Kala itu, dia mengaku dunia seperti langsung terbalik. Bahkan, sang ibunda sampai mengalami gangguan mental. Hal ini diungkapkan Ressa saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ferdy ELEMENT. Penyanyi berusia 36 tahun itu mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada tahun 2009. 

"Papa dapat cobaan yang lumayan dahsyat, jadi keluarga bangkrut, (harta) minus. Tahun 2009, keluarga mengalami kerugian bisnis yang besar, semalam bisa kerugian sampai 12 miliar," kata Ressa Herlambang.

Ramadhan Banjir Job, Happy Asmara Ungkap Isi Hati Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang

Ressa Herlambang melanjutkan, saat itu dia merasa tidak percaya bahwa keluarganya sudah bangkrut. Tapi, sang ibunda mengajaknya untuk tinggal di rumah tantenya dan tidak kembali ke rumah mewah mereka lagi sampai saat ini. 

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

"Itu aku masih mikir 'apa papa mama ini ngetes aku ya'. Aku saat itu nggak percaya, di garasi mobil aku masih lima. Jam tanganku yang mulai diamond, bukan pamer ya A'. Tapi enggak tahu itu nasibnya sekarang," sambungnya.

Saat itu, kehidupan Ressa Herlambang dan keluarganya yang awalnya bergelimang harta langsung berubah drastis hingga jatuh miskin. Mereka bahkan sempat makan hanya sekali sehari dan tidur bersama tikus-tikus. 

"Pas 2010 itu kita pernah makan cuma sekali sehari dan tidur pun itu dilewatin tikus-tikus. Rasanya kayak terjun payung tapi tanpa payung. Hari ini kaya, besok langsung miskin. pagi masih kaya, malam dah miskin. Aku alami itu,” ungkapnya. 

Menjadi miskin dalam kurun waktu sangat singkat jelas membuat Ressa Herlambang dan keluarganya stres berat. Dia juga mengungkap bahwa sang ibunda mendapat gangguan mental setelah mereka jatuh miskin. 

Ressa Herlambang

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Tapi percaya gak percaya, sebelum Mama depresi, jadi orang linglung, aku melihat di rumah, kedatangan bola api. Jatuh ke kolam renang, mulai saat itu bisnis hancur. Mama seperti orang gila. Pernah dia lari keluar dari rumah gak pakai pakaian, sampai kita handukin,” lanjutnya.

Ressa Herlambang mengatakan, ada beberapa hal yang membuat dirinya dan keluarga langsung drop. Namun akhirnya, keadaan mereka semakin membaik usai bertemu dengan seorang kiyai. 

"Setelah Mama dibawa ke rumah kyai, kondisi kejiwaannya perlahan mulai tenang. Aku bisa paham. Sebelum, bangkrut, mama punya ajudan. Duit ada di mana-mana," kata Ressa.

"Pada 2010 awal, aku drop banget, melihat mama yang biasa bekerja punya ajudan, punya pegawai, hilang tiba tiba. Tiba-tiba ada masalah datang. Kejiwaan agak oleng mama sembuh setelah ketemu kyai, tapi kehidupan finansial tidak bisa diperbaiki," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya