5 Fakta Transgender Tercantik di Dunia Nong Poy, Bakal Dinikahi Pengusaha Kaya Thailand

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.
Sumber :
  • Instagram @poydtreechada

VIVA Showbiz – Sosok Poyd Treechada Petcharat atau dikenal dengan nama Nong Poy sempat membuat publik tercengang akan identitas aslinya. Aktris asal Thailand ini diketahui merupakan seorang transgender yang dinobatkan sebagai transgender tercantik di dunia versi TC Candler.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Wanita yang sempat berhasil menjuarai Miss Tiffany Universe dan Miss International Queen di 2004 ini dikabarkan akan segera menikah. Melalui akun Instagramnya pada 3 Februari, dia mengumumkan telah dilamar oleh sang kekasih Oak Pakhwa Hongyok.

Oak Phakwa Hongyok diketahui merupakan seorang pebisnis kaya kenamaan asal Thailand, Ar Jor Group. Bisnis Oak Pakhwa Hongyok meliputi bidang pariwisata, restoran dan kedai kopi di Phuket Thailand.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy dengan tunangannya.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

Berdasarkan laporan media Thailand, Thairath, bahwa Nong Poy dan Oak sudah mengenal satu sama lain lebih dari 20 tahun sebelum Nong Poy melakukan operasi. Namun, keduanya baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Aurelie Moeremans Alami Depresi Akut Hingga Melakukan Journaling dan Meditasi

Untuk mengenal lebih jauh mengenai sosok Nong Poy, si transgender tercantik di dunia, berikut rangkuman fakta menarik yang dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Brain and beauty

Tak hanya dinobatkan sebagai transgender cantik di dunia. Nong Poy juga disebut-sebut memiliki otak cerdas. Dia diketahui merupakan pemimpin peneliti di Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT) Thailand.

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

2. Keputusan operasi

Petcharat menyadari dia adalah seorang wanita. Namun, di depan orang tuanya, dia harus menyembunyikan identitasnya dan dipaksa tampil sebagai laki-laki. Dia merasa jijik dengan alat kelaminnya, sehingga pada usia 17 tahun, dia menjalani operasi. Sejak itu, dia mengatakan bahwa dia merasa seolah-olah dia telah dilahirkan kembali.

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

3. Mengikuti ajang miss kecantikan

Dua tahun pasca menjalani operasi, Nong Poy mengikuti Miss Tiffany Universe dan Miss International Queen di 2014. Dari ajang tersebut Nong Poy dinobatkan sebagai pemenang.

4. Sukses di dunia akting dan modeling

Semenjak memenangkan ajang tersebut, Nong Poy langsung dilirik sejumlah produser film dan agensi model. Beberapa  film yang membesarkan namanya antara lain "The White Storm", di 2013 dan "From Vegas to Macau II" di 2015 asal Hong Kong membuat namanya semakin melambung di dunia internasional.

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

5. Punya hati mulia

Tak hanya cantik dan pintar, Nong Poy juga diketahui memiliki hati yang baik. Dia dikenal sebagai sosok yang ramah dan sering membantu sesama. Hal ini yang membuatnya dikagumi banyak selebritis di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya