Awkarin Dihujat Bahas Pernikahan Beda Agama: Kalau Sudah Cinta Apakah Harus Dipisahkan?

Awkarin
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz - Selebgram tanah air, Awkarin telah menjadi sorotan setelah dirinya diduga mendukung pernikahan beda Agama.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Awkarin mengungkapkan bahwa banyak orang muslim yang berlindung dibalik ayat Al Quran untuk mengklaim bahwa pernikahan beda agama itu dilarang.

Postingan Awkarin

Photo :
  • Instagram Awkarin
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Postingan Awkarin

Photo :
  • Instagram Awkarin

Atas ungkapan di media sosial Awkarin, banyak netizen yang menghujat serta tidak setuju dengan apa yang ungkapkan oleh pemilik nama lengkap Karin Novilda tersebut.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Dilansir Intip Seleb, Senin 6 Februari 2023. Melalui unggahan di akun Instagram Awkarin, menyinggung memperbolehkan menjalin hubungan atau menikah dengan beda agama. Dalan foto yang diunggah Awkarin, banyak contoh pernikahan beda agama yang berjalan dengan baik.

"Di banyak contoh pun, perkawinan campuran muslim dan non muslim berlangsung baik-baik saja tanpa keributan dalam rumah tangga mereka," tulis keterangan di akun Instagram Awkarin.

Awkarin memaparkan lebih lanjut, bahwa orang Islam masih mengacu terhadap ayat Al Quran perihal permasalahan nikah beda agama. Menurut dirinya bahwa ada beberapa mazhab Islam yang mengizinkan pernikahan beda agama.

Awkarin

Photo :
  • instagram @narinkovilda

"Padahal, juga terdapat mazhab besar Islam yang mengizinkannya dengan syarat tertentu. Kalau memang sudah cinta, apakah harus dipisahkan?," ungkap Awkarin.

Atas ungkapan Awkarin yang diduga mendukung pernikahan beda agama. Membuat sebagian netizen merasa geram atas pernyataan tersebut. Salah satu netizen mengungkapkan, bahwa pernikahan beda agama sudah dilarang dalam setiap keyakinan.

"Gausah diikutin ya adik-adik, kalau mau belajar kedokteran yah kuliah di fakultas kedokteran. kalau belajar agama, ya dari ahli agama. bukan selebgram," tulis komentar salah satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya