Seungri Eks BIGBANG Segera Bebas dari Penjara

Seungri eks BIGBANG.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Mantan anggota BIGBANG, Seungri akan segera dibebaskan dari penjara dalam waktu dekat ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Melansir Allkpop, Senin 6 Februari 2023, Seungri yang telah menimbulkan kegemparan internasional di luar Korea ketika tuduhan kriminalnya terungkap, akan dibebaskan dari penjara pada 11 Februari 2023 mendatang. Scroll untuk info selengkapnya.

Pada Mei tahun lalu, Mahkamah Agung Korea Selatan telah menyelesaikan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara untuk Seungri. Setelah menyelesaikan tugas wajib militer pada Juni tahun lalu, Seungri kemudian dipindahkan ke penjara sipil dari militer setelah hukuman terakhirnya.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

Sementara beberapa orang khawatir dia akan segera melanjutkan aktivitasnya di YouTube dan media sosial, pendapat mayoritas di industri mengatakan dia harus tetap diam sampai kebencian masyarakat umum berkurang sebelum dia melanjutkan aktivitasnya.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sementara itu, Seungri didakwa atas 9 dakwaan pidana pada Januari 2020, termasuk ajakan prostitusi ilegal, perjudian ilegal di luar negeri, penyebaran konten seksual yang difilmkan secara ilegal, penggelapan, ancaman, dan penyerangan. 

Selama persidangan di pengadilan militer pertamanya, Seungri dinyatakan bersalah atas semua 9 dakwaan dan dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Namun, setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi Militer mengurangi hukumannya menjadi 1,5 tahun.

Kasus yang melibatkan Seungri saat itu benar-benar menggemparkan industri K-Pop. Bagaimana tidak, banyak penggemar yang tidak menyangka bahwa idolanya melakukan serangkaian kejahatan di balik popularitasnya yang tengah melejit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya