Kondisi Terkini Gugun Gondrong, Ibunda Berserah Diri Jadi Kunci Kesembuhan Anaknya

Melaney Ricardo dan Gugun Gondrong
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Presenter olahraga Gugun Gondrong kembali muncul di media sosial setelah dikabarkan menderita tumor otak dan diceraikan oleh sang istri beberapa tahun lalu. Kondisi Gugun Gondrong saat ini sudah jauh lebih baik setelah berjuang melawan tumor otak tersebut. 

Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

Setelah digugat cerai oleh sang mantan istri, Gugun Gondrong hanya tinggal bersama ibu kandungnya, Tuning. Dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Tuning mengungkapkan perjuangannya untuk menyemangati sang anak melawan penyakit kronis tersebut. 

“Yang penting adalah saya harus selalu berserah diri kepada yang di atas (Allah SWT). Selalu ada rasa syukur kemudian kita berserah diri dan tentunya kita selalu berdoa. Kita berserah diri kepada yang di atas, karena yang menentukan semuanya,” ungkap Tuning. 

Pernah Merasa Waktunya Tak Lama Lagi, Ini Wejangan Babe Cabita ke Istri

Gugun Gondrong

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

“Dalam hal ini, saya selalu mendidik anak saya untuk selalu ceria, selalu optimis, dan gak berkecil hati. Saya dari kecil ngajarin Gugun supaya percaya diri,” tambahnya. 

Sebelum Meninggal Dunia Babe Cabita Sempat Jalani Pengobatan di Malaysia

Meski demikian, Tuning tidak menyangkal bahwa saat dikabarkan sang anak menderita tumor otak, dia merasa sangat berat dan terpukul. Namun, dia tetap berserah diri kepada Tuhan karena Tuhan yang telah mengatur semuanya. 

“Tapi karena saya berserah diri dan setiap malam berdoa terus gitu, ya. Saya tahajud terus setiap malam, itu memperkuat diri saya,” kata dia.  

Tuning mengatakan bahwa untuk menyemangati sang anak adalah dengan memperlihatkan kasih sayang di depan Gugun Gondrong. Sebab dengan memberikan kasih sayang, kata Tuning, orang tersebut akan lebih optimis, terutama sang anak yang tengah berjuang melawan penyakitnya. 

Melaney Ricardo dan Gugun Gondrong

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sementara itu, sang ibunda mengungkapkan harapan untuk Gugun Gondrong. Tuning berharap Gugun Gondrong segera mendapatkan pendamping hidup, mengingat dia saat ini sudah kembali sehat seperti sedia kala. 

“(Harapannya) sehat dan mungkin cepat mendapat partner (istri),” harap Tuning. 

Mendengar harapan tersebut, Gugun Gondrong langsung ditanya soal kriteria perempuan yang disukai oleh mantan pembawa acara bola tersebut. Ia menjawab singkat sambil tertawa “yang cantik dong.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya