Viral Perawat Gunting Jari Bayi di Palembang, Hotman Paris Bela Keluarga Korban

Hotman Paris
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA Showbiz – Viral di media sosial berita tentang seorang ibu yang mencari keadilan bagi putrinya yang baru saja lahir. Anaknya tersebut kehilangan jari kelingkingnya akibat ulah salah satu perawat di RS Muhammadiyah Palembang.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Ibu korban yaitu Sri Wahyuni berupaya untuk mendapatkan keadilan hingga menghubungi Hotman Paris dan meminta bantuan hukum.

Hotman Paris

Photo :
  • IG @hotmanparisofficial
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Jari kelingking bayi perempuan itu terputus ketika seorang perawat membuka perban infus tangan sebelah kirinya menggunakan gunting. Tanpa disadari, perawat itu justru menggunting jari sang bayi hingga putus.

Hotman Paris menjelaskan bahwa saat ini pihak keluarga masih menunggu kepastian apakah jari anaknya itu masih bisa disambung atau tidak.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Pagi ini, Ibu Sri Wahyuni dari Palembang menghubungi Hotman Paris atas kejadian jari kelingking bayi perempuannya sebelah kiri putus diduga karena ulah seorang perawat, yang waktu membuka perban infus tangan sebelah kiri malah jari kelingkingnya kepotong. Masih dilihat apakah hari ini masih bisa disambung atau ngga," jelas Hotman Paris, mengutip unggahannya di Instagram, Selasa 7 Februari 2023.

Kejadian malapraktik tersebut tentunya akan menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi pihak keluarga. Mereka juga harus menanggung biaya pengobatan ekstra untuk anaknya yang telah kehilangan anggota tubuh.

"Jelas ini menimbulkan kerugian yang sangat besar dan tidak bisa dilihat hanya dari segi kerugian nyata, misalnya biaya pengobatan," kata Hotman.

Menurut Hotman, kejadian tersebut tidak bisa hanya dilihat dari segi kerugian materi. Keluarga korban juga tentunya sangat terpukul melihat kondisi anaknya yang kesakitan itu. Hukuman yang diberikan kepada pelaku juga harus setimpal dengan penderitaan yang dialami oleh korban.

Hotman Paris.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Kerugian yang diberikan hakim kepada korban tanpa melihat berapa biaya pengobatan, tanpa melihat ekonomi tapi dihukum seberat-beratnya kalau memang korban tersebut menderita," kata Hotman Paris.

Mengingat kondisi jarinya yang sudah terputus habis, anak tersebut diperkirakan akan cacat seumur hidup apabila dokter tidak bisa menyambungnya kembali.

"Tapi kalau jarinya ini terpotong seumur hidup, bayangkan dia akan cacat seumur hidup," kata Hotman.

Oleh karena itu, Hotman Paris meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah menimbulkan kerugian yang sangat besar baik secara materi maupun moral sang bayi dan keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya