Dikatakan Bermasalah, Ini Sosok Bos PT Maswindo yang Rumahnya Berlapis Emas

Aswin Yanuar dan Istri
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz  – Belakangan ini, sosok pemilik PT. Maswindo, Aswin Yanuar ramai dibicarakan. Sosok yang terkenal rendah hati karena sering merenovasi rumah orang-orang yang susah ini, yang ia namakan “sedekah gila”, disebut melakukan penipuan dan banyak korban yang mulai speak-up di media sosial.

Cerita Aktor Ji Chang Wook Kena Penipuan di Milan Italia

Berita penipuan dari banyak klien, yang mengeluhkan bahwa pengerjaan bangunan tak kunjung rampung hingga melebihi batas kontrak kerja yang telah disepakati, mulai tersebar sejak tahun 2022. Di media social seperti Twitter, para korban juga mulai mengungkapkan kekecewannya.

Banyak pula yang protes melalui website pengaduan media konsumen.

Patut Dicontoh, Cara Produsen Ini Melindungi Calon Konsumennya

“Saya dengan Wahyudin, klien PT Maswindo Bumi Mas cabang Bandung. Kasus saya di sini adalah PT Maswindo telah lalai dan melanggar perjanjian MOU. Awal mulanya, saya cari tahu PT Maswindo Bumi Mas melalui postingan Aswin Yanuar (selaku owner) di media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram. Yang bersangkutan selalu menarik perhatian mengenai pembangunan rumah, dengan budget minimal tapi hasil maksimal dan tagline-nya “Amanah”.” tulisnya, yang mendapat banyak tanggapan dari konsumen lain.

Aswin Yanuar dan Istri

Photo :
  • Instagram
Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Divonis 3 Tahun Penjara

Banyak yang mengeluhkan dan ajukan complain namun tak kunjung ditanggapi dan bahkan putus komunikasi. Padahal, Aswin Yanuar hingga kini masih aktif di media sosial Instagram meski kolom komentarnya telah dibatasi.

Beredar pula sebuah video di Instagram yang menampilkan sejumlah karangan bunga di sebuah lahan kosong. Namun, bukan ucapan selamat ataupun duka cita yang tertera di dalamnya melainkan ungkapan protes terhadap PT. Maswindo.

Melansir dari berbagai sumber, pria yang kini berusia 33 tahun tersebut pernah merintis karir di dunia entertainment, namun tampak tak berjalan mulus. Ia akhirnya membangun  PT Maswindo Bumimas, dan memilih pergi dari Ibu Kota dan kembali ke kota asalnya, Sidoarjo untuk memperluas perusahaan miliknya tersebut. Ia bahkan disebut sebagai salah satu crazy rich Surabaya dengan penghasilan perbulan sekitar Rp 3 miliar. 

Aswin Yanuar dan Istri

Photo :
  • Instagram

Belum lama, ia sempat diundang ke salah satu televisi swasta, yang menyorot rumah mewahnya. Ia dan istrinya diketahui tinggal di sebuah rumah seluas 1.000 meter persegi dengan 2 lantai yang cat rumahnya dilapisi dengan emas dan crystal swarovski asli sebagai ornamen. Harga rumah itu diperkirakan mencapai Rp 8,5 miliar.

Dalam acara tersebut, Aswin sempat menyinggung bahwa saat ia dan istrinya meninggalkan dunia entertainment, mereka banting setir dengan berjualan gorengan dan risoles. Barulah setelah itu ia mulai membangun bisnis properti yang kemudian membuatnya semakin meraup pundi-pundi rupiah dan kini berhasil menjadi salah satu crazy rich Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya