Penglihatan Masih Buram, Indra Bekti Dijadwalkan Operasi Lagi

Aldilla Jelita dan Indra Bekti
Sumber :
  • IG @dhila_bekti

VIVA Showbiz – Presenter ternama Indra Bekti sampai dengan hari ini masih berjuang untuk sembuh dari sakit yang diidap. Diketahui, pada 28 Desember 2022, Indra Bekti mengalami pecah pembuluh darah di otak dan dilarikan ke rumah sakit untuk kemudian dilakukan operasi.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Indra Bekti sempat dirawat selama kurang lebih satu bulan di rumah sakit dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah pada 21 Januari 2023. Selama berada di rumah, Bekti menjalani proses terapi. Salah satu dampak pecah pembuluh darah di otak yang dialami Bekti adalah penglihatannya jadi buram. Hingga kini, penglihatan suami dari Aldilla Jelita itu belum pulih. Scroll untuk berita selengkapnya.

Sampai akhirnya, pada Senin, 6 Februari 2023, Bekti  dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Adik Indra Bekti, Cipta menjelaskan bahwa ada cairan atau gumpalan darah di dalam bola mata sang kakak, hingga penglihatan jadi tidak jelas. Maka dari itu, akan diambil tindakan operasi. 

7 Warna Bola Mata Paling Langka di Dunia, Hanya 2 Persen Populasi yang Punya

"Ya jadi kemarin itu selesai dari klinik memang mau periksa matanya. Kebetulan sudah coba ke klinik swasta juga sampai akhirnya disarankan ke RSPAD. Setelah di RSPAD, dilihat USG matanya ada cairan atau gumpalan darah yang ada di dalam bola matanya," kata Cipta di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2023.

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

"Dari dokter disarankan ambil tindakan untuk dikeluarkan atau disedot gumpalan darahnya ini. Penglihatannya sih bang Indra," tambahnya.

Tindakan operasi sendiri dijadwalkan akan dilakukan pada Kamis, 9 Februari 2023.

"Senin sore sudah langsung mulai dirawat untuk observasi selama tiga hari nanti tindakan di hari Kamis. Insya Allah Kamis, cuma untuk waktunya pagi siang sore kita belum dapat info," kata Cipta.

Operasi akan diawali dari mata sebelah kiri terlebih dahulu, lalu kurang lebih seminggu kemudian dilanjut dengan mata sebelah kanan. Ya, kedua mata Indra Bakti buram akibat pecah pembuluh darah di otak yang dialaminya itu.

"Jadi step by step, besok sebelah kiri dulu. Seminggu kemudian kita cek perkembangan, kalau udah bagus ya baru sebelahnya. Dua-duanya buram soalnya," ucap Cipta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya