Kenang Ibunya, Ressa Herlambang Menangis Saat Mengingat Pesan Almarhumah

Ressa Herlambang
Sumber :
  • IG @ressaherlambang

VIVA Showbiz – Ressa Herlambang mengatakan banyak spekulasi yang muncul soal kepergian sang ibunda. Terlebih, kejadian mistis sempat mewarnai ambruknya bisnis yang telah dibangun keluarga sampai berada di titik terendah. 

Ramalan Zodiak Senin 15 April 2024, Leo Bertemu Cinta Masa Lalu

Terlepas dari berbagai anggapan publik soal ibu kandungnya, kini Ressa Herlambang hanya ingin membuat almarhumah bangga dengan kembali bernyanyi. Ressa mengaku, almarhumah sudah rela berkorban segala hal untuk kariernya di dunia musik Tanah Air. 

"Ada yang bilang mama meninggal karena kankernya dari mulai disantetlah, apa, terus jadinya kanker. Cuma aku enggak mau ke arah situ," kata Ressa Herlambang kepada awak media, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin, 6 Februari 2023. 

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang

"Aku sekarang berusaha gimana mama tenang, mama bangga punya Ressa Herlambang, bisa nyanyi lagi. Mama sudah keluar duit sekian banyak, mama sudah keluar waktu sekian banyak. Mama ibaratnya apa ya... Aku nyanyi, dia bawa-bawa baju, dia ngeluarin uang begitu banyak," lanjutnya.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Ressa Herlambang juga tidak kuasa menahan tangis karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk ibundanya. Bahkan saat sedang sakit, Ressa mengaku tidak bisa membiayai perawatan sang ibunda yang harus menjalani kemoterapi.

"Sampai meninggal, aku belum bisa kasih yang terbaik. Waktu dia mau kemo yang keberapa, aku masih belum bisa bayar BPJS Rp7 juta. Sampai aku bilang, 'Sudah ya, ma kita ke alternatif saja'," kenang Ressa Herlambang sambil terisak.

Dia berharap, almarhumah memaafkan semua keputusannya menceritakan kondisi keluarga yang sebenarnya. Oleh sebab itu, ia tidak ingin dikasihani atas keadaannya sekarang, seperti pesan yang dititipkan oleh almarhumah ibunya. 

"Aku minta maaf sama mama, akhirnya cerita ini orang banyak tahu. Aku bukan maksudnya ingin cerita hal pribadi ke orang lain. Makanya aku enggak mau dikasihani, enggak mau didonasi, karena aku masih mau jaga derajat mama. 'Enggak boleh ya mas minta-minta sama orang, enggak boleh ya mas jual susah,' itu aku pegang," urai Ressa.

Ressa Herlambang

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sebelum akhir hayatnya, kata Ressa, mendiang ibunya sempat bertanya soal kiprah Ressa Herlambang di dunia musik. Dikatakan Ressa, almarhumah ingin melihat dia kembali bernyanyi dan tampil di layar kaca seperti sedia kala. 

"Apapun kejadiannya, mama sudah dipanggil Allah, mama tenang, mama rida. Karena pas terakhir mama pernah tanya, 'Kapan mas nyanyi lagi? Kapan mas tampil di TV lagi?'. Mudah-mudahan Allah masih kasih kepercayaan aku menghibur lewat suara. Mudah-mudahan masih bisa nyanyi lagi," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya