Tak Terima Wajahnya Dikritik, Madonna Tulis Balasan Menohok

Penampilan Madonna di Grammy 2023
Sumber :

VIVA Showbiz – Madonna akhirnya angkat bicara, menghadapi kritik tentang penampilannya di Grammy Awards pada hari Minggu pekan lalu di posting Instagram yang panjang mengecam "usia dan misogini."

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Legenda musik berusia 64 tahun itu dengan menantang, membagikan video malamnya di Grammy 2023, di mana dia berpesta dengan Sam Smith dan Cardi B.

Keterangan yang menyertainya mengecam komentar tentang penampilannya yang tidak dapat dikenali, yang telah mendominasi media sosial selama dua hari.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Menurut Madonna, potret-potret itu adalah closeup dari kamera lensa panjang yang mengubah wajahnya dan membuatnya tampak lebih bulat dan bengkak dari yang sebenarnya.

Penampilan Madonna di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six
Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Dia mendiagnosa masalahnya, menambahkan, "Sekali lagi saya terjebak dalam sorotan usia dan misogini yang merembes ke dunia tempat kita tinggal," tulisnya, melansir Page Six

Dalam keterangan panjangnya, Madonna menyebutnya sebagai "kehormatan" untuk memperkenalkan Kim Petras, seorang transgender pertama yang secara terbuka memenangkan Grammy Awards, serta Sam Smith, yang berbagi penghargaan dengan Petras dan menjadi artis non-biner terbuka pertama yang menang di kategori Kolaborasi Duo/Grup Pop Terbaik.

Tapi Madonna kesal melihat bagaimana orang mengabaikan kata-katanya dan malah fokus pada penampilannya. "Alih-alih berfokus pada apa yang saya katakan dalam pidato saya tentang berterima kasih atas keberanian artis seperti Sam dan Kim. Banyak orang memilih untuk hanya berbicara tentang foto close-up saya Diambil dengan kamera lensa panjang Oleh fotografer pers yang akan mengubah wajah siapa pun!!' tulisnya dengan berapi-api.

"Sekali lagi saya terjebak dalam sorotan usia dan misogini yang merembes ke dunia tempat kita tinggal." tulisnya. 

Jawaban Madonna atas kritik wajahnya

Photo :
  • Instagram

Madonna mengeluh bahwa dia hidup di dunia yang menolak untuk merayakan wanita melewati usia 45 dan merasa perlu untuk menghukumnya jika dia terus berkemauan keras, pekerja keras dan suka bertualang. 

Dia melanjutkan, menyatakan bahwa dia tidak akan meminta maaf atas "pilihan kreatif apa pun yang telah saya buat atau cara saya berpenampilan atau berpakaian dan saya tidak akan memulainya," 

Pelantun Like A Prayer tersebut mengatakan bahwa meskipun dia merasa telah direndahkan sejak awal ketenarannya, "Saya mengerti bahwa ini semua adalah ujian dan saya senang melakukan terobosan sehingga semua wanita di belakang saya dapat memilikinya. Waktu yang lebih mudah akan datang di tahun-tahun mendatang," jelasnya. 

"Saya menantikan bertahun-tahun lagi perilaku subversif, mendobrak batasan, berdiri melawan patriarki, dan yang terpenting menikmati hidup saya," tutupnya. 

Penampilan Madonna di Grammy 2023

Photo :

Videonya membagikan sekilas kejenakaan di belakang panggung, termasuk bidikan bintang artis berciuman Prancis Jozzy dan berdansa dengan Cardi B, Sam Smith, Ab-Soul, dan DJ Honey Dijon.

Diketahui, Madonna telah menerima beberapa catatan keprihatinan dan kritik selama setahun terakhir karena wajahnya yang "aneh". 

Dokter ahli bedah plastik sebelumnya mengatakan bahwa mereka percaya bahwa Madonna telah melakukan facelift, operasi hidung dan kulit wajah yang "ditarik ke belakang", di antara beberapa pengerjaan wajah lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya