Tampilan di Grammy Disebut Bak Gagal Oplas, Madonna Beri Jawaban Menohok

Penampilan Madonna di Grammy 2023
Sumber :

VIVA Showbiz – Madonna menanggapi sorotan atas penampilannya di Grammy 2023. Pelantun "Like a Virgin" berusia 64 tahun itu memberikan jawaban menohok di media sosialnya untuk meruntuhkan berbagai sindiran mengenai wajahnya yang dianggap berbeda.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Pada hari Selasa, 7 Februari, Ratu Pop itu membalas para netizen dengan serangkaian klip di mana dia terlihat tersenyum dan berpesta di acara penghargaan. Dalam keterangannya, dia menambahkan pesan panjang untuk para pembencinya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memperkenalkan Kim Petras dan Sam Smith di Grammy. Tadinya saya ingin memberikan penghargaan terakhir yaitu Album of the Year, tapi saya pikir yang lebih penting adalah mempersembahkan transgender perempuan pertama yang tampil di the Grammys-- momen yang membuat sejarah!! Dan di atas itu dia memenangkan Grammy," kata Madonna membuka pesannya.

Heboh, Gaya Outfit Ayu Ting Ting Dituding Tiru Nagita Slavina

Penampilan Madonna di Grammy 2023

Photo :
  • Page Six

Selain membicarakan soal Grammy dan keseruannya dengan berbagai musisi, Madonna merasa sorotan atas perubahan di wajahnya terlalu berlebihan. Menurutnya, itu hanya jebakan kamera dan usianya yang sudah tua meski wajahnya tak menunjukkan proses penuaan tersebut.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

"Banyak orang memilih untuk hanya berbicara tentang foto close-up saya yang diambil dengan kamera lensa panjang oleh fotografer pers yang akan mengubah wajah siapa pun!!" tuturnya.

"Sekali lagi saya terjebak dalam sorotan usia dan misogini yang merasuki dunia tempat kita hidup. Dunia yang menolak untuk merayakan wanita melewati usia 45 tahun dan merasa perlu untuk menghukumnya. Jika dia terus berkemauan keras, pekerja keras dan petualang,” sambung dia.

Madonna melanjutkan dengan mencatat bahwa ia tak akan sekalipun meminta maaf atas penampilannya di Grammy yang meresahkan banyak orang. Madonna bahkan merujuk pada kondisi di awal kariernya yang membuat pers kerap merendahkannya.

"Saya telah direndahkan oleh media sejak awal karier saya. Tetapi saya mengerti bahwa ini semua adalah ujian dan saya senang melakukan terobosan sehingga semua wanita di belakang saya dapat memiliki waktu yang lebih mudah di tahun-tahun ini. Ayo," ungkapnya.

Madonna naik panggung di Penghargaan Grammy 2023 pada Minggu malam, 5 Februari 2023 untuk memperkenalkan penampilan Sam dan Kim dari lagu pemenang Grammy mereka, "Unholy". Ratu Pop itu memuji duo tersebut karena berani, provokatif, kontroversial, dan ‘berbahaya’ dalam musik.

Namun, pidato kuat Madonna justru terlempar ke samping setelah siaran, karena internet mulai mengkritik betapa berbedanya ikon pop itu, menudingnya melakukan operasi plastik yang gagal dan secara umum menyerang penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya