Nunung Klarifikasi Soal Nafkahi 50 Anak di Tengah Perjuangan Melawan Kanker

Nunung
Sumber :
  • IG @nunung63.official

VIVA Showbiz – Nunung Srimulat tengah menuai sorotan sejak ia mengungkapkan divonis kanker payudara oleh dokter beberapa waktu lalu. Nunung hanya bisa pasrah mengetahui kondisi kesehatannya itu, namun tetap berusaha untuk melawan penyakitnya.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Selain memikirkan dirinya sendiri untuk sembuh, Nunung juga harus memikirkan anggota keluarganya yang masih hidup dengan nafkah darinya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Sebelumnya, Nunung dikabarkan harus membiayai 50 orang yang telah dijadikan anak angkatnya. Namun ternyata, kini beban Nunung semakin ringan karena banyak dari anak angkatnya yang sudah bisa mencari uang sendiri.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Nunung Srimulat

Photo :
  • YouTube

"Sekarang (sama) orang diangkat-angkat lagi, sebenarnya tuh udah beberapa tahun yang lalu, kan mereka masih kecil-kecil, ya ada 50-an lah. Sekarang kan mereka udah lulus kuliah, udah pada kerja," ujar Nunung, mengutip YouTube Denny Sumargo, Kamis 9 Februari 2023.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Kini, tanggung jawab Nunung semakin berkurang karena anak-anak angkatnya semakin sedikit. Akan tetapi, Nunung juga sedih karena pendapatannya pun kian berkurang. Nunung tidak lagi seaktif dulu di dunia hiburan karena usia. Ditambah lagi dengan kondisi kesehatannya kini yang membatasi pekerjaannya.

Banyak kekhawatiran yang dirasakan oleh Nunung sejak mengetahui dirinya mengidap kanker payudara. Nunung juga sering mengalami gangguan panik yang membuatnya takut mengangkat telepon dari orang lain.

"Aku jam 11 jam 12 (malam) ada handphone bunyi aja udah lari-lari ke kamar. Apalagi (telepon) dari keluarga, ngga mau nerima," kata Nunung.

Nunung juga sudah konsultasi dengan psikolog terkait serangan panik yang dialaminya itu. Ia diberi obat penenang, namun kondisinya masih belum membaik tapi justru semakin parah.

Penyakit kanker payudara yang diidap oleh Nunung Srimulat disebabkan oleh faktor genetik. Sebelumnya, Nunung mengungkapkan bahwa sang kakak juga mengalami penyakit yang sama hingga menjalani kemoterapi.

Berkaca dari pengalaman kakaknya itu, Nunung jadi takut untuk menjalani kemoterapi karena khawatir ia tidak bisa bekerja dalam waktu yang lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya