Nikah di KUA Tanpa Resepsi Jadi Tren, Armand Maulana Unggah Momen Pernikahan Sederhananya

Armand Maulana dan Dewi Gita
Sumber :
  • instagram

VIVA Showbiz – Media sosial dihebohkan dengan tren lebih milih nikah di KUA dengan sederhana daripada pakai resepsi keluarkan dana jutaan rupiah. Vokalis band GIGI, Armand Maulana, pun ikut-ikutan mengunggah momen pernikahannya yang sederhana. Warganet pun juga menanggapi positif soal tren itu.

Ajak Pacar Temui Keluarga di Momen Lebaran, Wika Salim Bakal Nikah Tahun Ini?

“Ya, tentu saja gue merasa senang karena ada banyak komentar yang mau ikutan kayak gitu (menikah di KUA). Artinya, ada satu kebaikan yang dibagi dan gue senang kalau itu ternyata jadi masukan yang bagus untuk teman-teman,” ungkap Armand Maulana saat ditemui di sebuah studio di bilangan Jakarta Selatan, dilansir dari ANTARA, Kamis, 9 Februari 2023.

Unggahan yang populer di media sosial soal menikah di KUA rupanya mengingatkan Armand Maulana pada kenangan pernikahannya dengan penyanyi Dewi Gita dulu. Tidak lama setelah isu menikah di KUA viral, sang musisi mengunggah foto pernikahannya pada 11 Januari 1994 atau 29 tahun silam.

Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Dalam foto itu, Armand Maulana tampil sederhana mengenakan kemeja dan kopiah, sementara sang istri, Dewi Gita berkebaya dengan nuansa putih. Di hadapan mereka terdapat beberapa batang lilin menyala yang beralaskan asbak rokok.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Peristiwa pada foto tersebut terjadi pada malam hari di KUA Gegerkalong, Bandung. Sontak unggahan unik tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Bahkan netizen menanggapai hal yang positif.

Armand mengaku sengaja mengunggah foto momentum itu karena melihat adanya unggahan yang sempat beredar di akun media sosialnya mengenai pasangan yang menikah secara sederhana di depan KUA.

“Kalau nggak salah lihat di shorts atau TikTok, ada yang viral nikah di KUA. Wah, gue 29 tahun lalu sudah kayak begitu. Akhirnya gue posting (unggah), bersyukur menikah di KUA dan setelah itu tidak bikin pesta besar sampai sekarang,” katanya.

Vokalis bernama lengkap Tubagus Armand Maulana itu mengenang upacara pernikahannya dulu dan kesepakatan menabung uang untuk menggelar resepsi pernikahan di kemudian hari. 

Tapi seiring waktu berjalan, keduanya sepakat untuk tidak melaksanakan hal tersebut karena kabar pernikahan mereka sudah tersebar begitu luas.

Armand Maulana dan Dewi Gita

Photo :
  • VIVA.co/id/Nuvola Gloria

Saat itu, hanya teman-teman musisi atau penyanyi di lingkaran kecil pertemanan Armand dan Dewi yang mengetahui kalau mereka telah sah sebagai sepasang suami istri. Rekan-rekannya pun mengerti dan memilih tetap diam.

“Awalnya memang kami merahasiakan pernikahan selama sekitar 8 tahun dengan pertimbangan pada zaman itu ketika publik tahu bahwa idolanya telah memiliki pacar, bahkan sudah menikah, maka hal itu akan berpengaruh pada popularitas,” ujarnya.

Armand menambahkan pada masa itu baik dia maupun Dewi Gita tengah menapaki jenjang karier dalam dunia hiburan di Tanah Air alias belum memiliki kehidupan yang mapan.

Dewi Gita dan Armand Maulana

Photo :
  • ichsan/VIVA

“Kami benar-benar hidup pas-pasan, belum punya rumah. Masih kos sekamar di daerah Tebet. Sampai suatu waktu ada satu tabloid yang istilahnya menginvestigasi kebenaran pernikahan kami dan ya sudah, akhirnya kami buka untuk publik setelah sekian lama disimpan,” kenang Armand.

Meski begitu, pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu justru melihat sisi positif dari pernikahannya yang tak ingin menjadi konsumsi publik.

“Tadinya, kan, memang menabung untuk resepsi. Tapi karena semua orang sudah tahu kalau kami menikah, ya sudah buat apa lagi resepsi. Uangnya kami pakai untuk beli rumah. Kejadian ini ada berkahnya juga,” pungkasnya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya