Thomas Djorghi Anti Suntik Botoks, Apa Rahasia Awet Mudanya?

Thomas Djorghi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA Showbiz – Meski usianya tak lagi muda, Thomas Djorghi menjadi idaman para wanita sejak dulu hingga saat ini. Salah satu faktornya, wajah tampan pedangdut 53 tahun itu yang masih menarik dengan kulit yang kencang bak anak muda meski usianya sudah setengah abad.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Ditemui usai perilisan single terbarunya berjudul Marlina, Thomas Djorghi mengatakan sudah sejak dulu disorot dengan wajahnya yang tampak masih begitu muda. Namun, pelantun Umpan Cinta itu mengaku tak pernah memakai botoks atau perawatan anti aging lainnya yang sering dituding orang-orang padanya. Scroll selanjutnya.

"Saya anti botoks, anti yang namanya suntik suntik. Alami aja. (Kenapa?) Takut, saya takut, yang apapun namanya jarum, saya kabur," tuturnya ditemui di Jakarta, Rabu 8 Februari 2023.

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

Menurutnya, wajah yang nampak awet muda itu merupakan berkah yang dikaruniai Tuhan padanya, melalui genetik kedua orangtuanya yang memiliki jenis kulit serupa. Sebab, kedua orangtuanya pun memiliki kondisi kulit yang baik dan awet muda sehingga diturunkan padanya.

Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak Banten

"Aduh itu mah dari zaman dulu udah pertanyaannya masih bertengger nomor satu. Ya saya bersyukur banget sih dianugerahkan kulit yang enggak bermasalah, mungkin keturunan juga sih emang, papa mama saya kan usianya juga lanjut tapi masih kelihatan muda, jadi kayak saya. Walaupun udah 50-an tapi ya energi saya masih muda," kata Thomas Djorghi.

Diakui kakak Sulthan Djorghi itu, usianya yang sudah setengah abad tak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkarya dan rutin beraktivitas. Selain faktor genetik, Thomas Djorghi tak menampik ada peran pola pikir yang membuatnya tetap awet muda.

Thomas Djorghi

Photo :
  • VIVA / Diza Liane

"Walau saya udah 50an, tapi ya energi saya masih muda, kadang lupa sama usia saya. Itu menstimulasi otak juga. Kalau kita pikir tua tua tua, nanti muka cepat tua juga," jelas dia.

Terlebih, Thomas Djorghi memiliki hobi berolahraga lari yang aktif dilakukannya minimal satu kali seminggu. Olahraga lari sendiri dilakukan di tempat favoritnya yakni Gelora Bung Karno (GBK) atau sekedar lari di treadmill.

"Seminggu sekali ada olahraganya harus. Kalau enggak olahraga, saya enggak akan seneergik sekarang," terangnya.

Thomas Djorghi

Photo :
  • ist

Selain lari, Thomas Djorghi adalah sosok yang tak segan berjalankaki meski jaraknya jauh. Hal itu dilakukannya sejak baru memulai kariernya di dunia hiburan yang membuatnya harus rajin jalan kaki dan menghemat ongkos transportasinya.

"Saya karier awal saya tuh model, belum punya dana. Tinggalnya di Bogor. Ongkosnya pas pasan. Zaman dulu masih (transportasi) 1.200, 600 pulang, 600 pergi. Tiba di Cililitan, saya jalan kaki tuh. Jalan ke kantor Majalah Gadis di Rasuna said. Terus pulang jalan kaki ke Cililitan," kenangnya.

Terlepas dari tiga faktor tersebut, Thomas Djorghi mengaku tak memiliki pantangan untuk pola makannya. Sebab, Thomas Djorghi cenderung menganut kembali prinsip sehat dengan pola pikir yang diemban olehnya sejak dulu.

"Enggak ada, saya hajar semua makanan. Pola pikir aja sih sebenarnya, nanti gue gendut nggak kalau makan itu, ya gendut. Makan, makan aja," kata Thomas Djorghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya