5 Artis Hollywood Memutuskan Menjadi Mualaf, No 4 Baru Menjalani Ibadah Umroh

Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson
Sumber :
  • talkSport

VIVA Showbiz - Ada sederet artis Hollywood yang memutuskan menjadi seorang mualaf. Namun sebagian dari mereka secara terbuka blak-blakan untuk memutuskan pindah agama.

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Sederat artis Hollywood yang memutuskan menjadi mualaf dulunya tidak memiliki agama atau lebih tepatnya seorang atheis. Namun tidak memiliki kenyamanan ketika tidak memiliki keyakinan hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Berikut beberapa artis Hollywood memutuskan menjadi mualaf, dilansir berbagai sumber:

Atalia dan Ridwan Kamil Tetapkan Syarat Khusus Saat Zara Minta Izin Lepas Hijab, Apa Itu?

1. Snoop Dogg

Snoop Dogg

Photo :
Masih Bingung? Simak Penjelasan Hukum Makan Sebelum Sholat Idul Fitri Ini

Snoop Dogg dikenal sebagai artis Hollywood yang sering gonta-ganti agama. Ia juga merupakan salah satu rapper terbaik saat ini. Namun ia memutuskan menjadi mualaf pada 2009 saat menghadiri salah satu acara kelompok Islam di Chicago. Selain itu juga, dirinya mengungkapkan bangga telah menjadi seorang muslim.

2. Dave Chappelle

Dave Chappelle

Photo :
  • Brand Synario

Dave Chappelle merupakan artis Hollywood sekaligus seorang komedian. Ia memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 1998. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membicarakan mengenai agama di depan umum.

"Saya biasanya tidak berbicara tentang agama saya di depan umum, karena saya tidak ingin orang mengasosiasikan saya dan kekurangan saya dengan hal yang indah ini. Dan saya percaya itu adalah agama yang indah jika Anda mempelajarinya dengan cara yang benar. Ini adalah upaya seumur hidup. Agama Anda adalah standar Anda," kata Dave Chappelle

3. Ice Cube

Ice Cube

Photo :
  • U-Report

Ice Cube artis Hollywood dan rapper ternama asal Amerika Serikat. Ia memiliki nama lengkap O'Shea Jackson memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 1990.

"Yang saya sebut diri saya muslim alami, karena hanya saya dan Tuhan. Anda tahu, pergi ke masjid, ritual dan tradisi, itu tidak dalam saya lakukan. Jadi saya tidak melakukannya," ungkap Ice Cube.

4. Mike Tyson

Meneteskan Air Mata, DJ Khaled Ajak Mike Tyson Umroh

Photo :
  • Instagram: DJ Khaled

Mike Tyson merupakan artis Hollywood sekaligus mantan petinju dunia. Ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika dirinya berada di penjara, kini Mike Tyson berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz.

Ada kabar terbaru, Mike Tyson tertangkap sedang menjalani ibadah umur bersama DJ Khaled. Hal tersebut diabadikan melalui akun Instagram DJ Khaled.

5. Busta Rhymes

Busta Rhymes merupakan artis Hollywood dan seorang rapper asal Amerika Serikat. Ia memiliki lagu hitsnya yaitu 'Gimme Some More' lagu tersebut mengantarkan dirinya meraih banyak penghargaan serta raih 11 nominasi do Grammy Award. Dalam sebuah wawancaranya, dirinya mengaku blak-blakan telah menjadi seorang mualaf dan merasa tenang setelah memeluk agama islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya