Roy Kiyoshi Ngaku Bisa Alami Kematian Mendadak karena Fungsi Jantungnya Sisa 15 Persen

Roy Kiyoshi
Sumber :
  • Instagram @roykiyoshi

VIVA Showbiz – Kabar tak sedap datang dari paranormal Roy Kiyoshi yang baru-baru ini mengungkapkan dirinya mengidap kardiomiopati atau biasanya disebut dengan pembengkakan jantung sejak tahun  2022 lalu.

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Bermula, saat dirinya mengalami batuk-batuk yang tak kunjung hilang dan sembuh hingga membuatnya harus melakukan pemeriksaan rontgen di salah satu sebuah rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan rontgen tersebut, ternyata didapati adanya masalah pada bagian jantungnya. 

Paranormal sekaligus ahli supranatural ini juga menerangkan, bahwa dirinya sudah beberapa kali melakukan pengobatan ke berbagai dokter spesial jantung unutk memastikan kondisi kesehatanya tersebut.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Roy Kiyoshi pun mengungkapkan bahwa dirinya divonis pembengkakan pada jantungnya. Mendapat vonis tentang penyakitnya yang cukup serius ini, lantas membuat pria berusia 35 tahun ini tidak percaya dengan kebenarannya tersebut. 

Roy Kiyoshi

Photo :
  • IG @roykiyoshi
Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

"Divonis pembengkakan jantung, masih gue belum percaya om, dokter pertama bilang gini 'kamu harus ini ya kalau nggak nanti kamu kayak Adjie Massaid, meninggal mendadak'," kata Roy Kiyoshi kepada Deddy Corbuzier, seperti yang dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada  dari  Jumat, 10 Februari 2023 ini.

Mengingat cukup seriusnya penyakit yang diidap Roy Kiyoshi, dokter pun menyarankan agar dirinya melakukan operasi dan perawatan tertentu. Mendengar pengakuan sang dokter pun lantas membuat ahli supranatural ii merasa ditakut-takuti, hingga memilih untuk pindah dokter di sebuah rumah sakit lainnya.

Roy Kiyoshihttps://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2023/02/10/63e5a21c144f0-roy-kiyoshi_663_372.jpg

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube Deddy Corbuzier


"Harus ini gimana?," tanya Deddy Corbuzier.

"Harus dioperasi, pasang ini blablabla nggak ngerti om, dokter pertama bilang gitu serem dong, pindah lah ke dokter lain," kata Roy Kiyoshi pada pria berkepala plontos tersebut.

Setelah memutuskan untuk pindah dokter, dokter berikutnya justru juga mengatakan hal yang sama dan tak kalah menyeramkan dari dokter sebelumnya.  Di mana Roy Kiyoshi diharuskan untuk mengonsumsi obat seumur hidup jika ingin kesehatannya bisa pulih dan tidak ingin meninggal secara mendadak.

"Dokter kedua ngomong gini 'kamu jantungnya itu tinggal 15 persen sisanya. Sisa fungsinya 15 persen, kalau kamu nggak minum obat seumur hidup kamu bisa mati mendadak'," kata Roy Kiyoshi menirukan anjuran dokter.

Masih merasa tak puas dengan hasil dari dokter ini, Roy Kiyoshi pun masih berusaha melakukan pengobatan ke rumah sakit lainnya dengan dokter yang berbeda. Dan setelah melakukan pemeriksaan dengan dokter berikutnya ini, Roy Kiyoshi merasa jauh lebih baik dibanding dokter-dokter sebelumnya yang pernah memeriksanya. 

Kendati cara penyampaiannya lebih baik dan terkesan tidak menakut-nakuti, Roy Kiyoshi harus tetap konsumsi obat seumur hidupnya jika ingin benar-benar pulih.

"Akhirnya pindah nih ke dokter yang ketiga nih. Nggak nakutin sih ngomongnya cuman emang sama aja, harus berobat terus, kalau nggak bisa kematian mendadak," pungkasnya

Roy Kiyoshi menerangkan, bahwa dirinya saat ini ingin lebih fokus untuk menciptakan mindset dan hal-hal yang baik.

"Aku punya mindset yang ngga lah, ngga mungkin. Dokter bilang gini, mindset gue kan harus lebih bagus ya daripada opini dokter," jelas Roy Kiyoshi.

Sebagai informasi, Roy Kiyoshi sudah divonis mengalami pembengkakan pada jantungnya sejak Februari 2022 lalu. Parahnya, ahli supranatural ini disebut-sebut hanya memiliki sisa umur sebanyak dua tahun saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya