Idap Sinusitis Kronis, Ashanty Segera Jalani Operasi

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA Showbiz – Ashanty sempat menghebohkan publik karena dilarikan ke rumah sakit beberapa waktu yang lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, istri Anang Hermansyah itu didiagnosa mengidap sinusitis kronis yang membuat saluran pernapasannya tersumbat.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

"Ternyata aku kena sinusitis yang kronis. Jadi ada penyumbatan di saluran pernapasan," kata Ashanty, melansir YouTube The Hermansyah A6. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

Akibat dari penyakitnya itu, Ashanty kehilangan kepekaan indra penciuman dan perasanya. Ia pun terus mengalami flu dan batuk hingga merasa ada cairan di bagian sekitar matanya.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

"Jadi ini yang membuat penciuman aku hilang, rasa juga hilang, flu batuk, terus kayak di sini tuh (di bagian mata) air semua gitu," ujar Ashanty.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ia sempat khawatir karena kondisi kesehatannya yang menurun ini, akan memicu penyakit lamanya kambuh kembali seperti meningitis dan autoimun.

Ashanty pun menjelaskan bahwa lebih dari seminggu belakangan, dia tidak bisa makan dengan nyaman karena indra perasanya terganggu.

"Aku udah seminggu, 10 hari makan, tapi aku ngga rasa apapun. Benar-benar ngga ngerasa apapun," katanya.

Ashanty berharap penyakitnya ini bisa segera diatasi. Dokter memberikan pilihan untuk proses penyembuhan yaitu operasi atau mengonsumsi obat secara rutin. Ashanty lantas memilih opsi pertama karena ingin segera sembuh.

"Kalau ngga dioperasi, pengobatannya bisa enam minggu. Ngga bisa nyium, ngga bisa ngerasa, padahal ngga ada riwayat sinus sama sekali," pungkas Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya