Ramai Fenomena Childfree, Begini Pendapat Cinta Laura hingga Disebut Mulia

Cinta Laura
Sumber :
  • YouTube Helmy Yahya Bicara

VIVA ShowbizArtis Cinta Laura mengungkapkan pendapatnya mengenai isu childfree yang sempat viral baru-baru ini karena YouTuber Gita Savitri. Berbeda dengan Gita, Cinta mengaku bukan tidak mau punya anak, tapi belum mau memiliki keturunan untuk saat ini. Alasan di baliknya dinilai netizen lebih mulia dan masuk akal.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Seperti diketahui, childfree merupakan sebuah keputusan seseorang atau pasangan yang sudah menikah untuk tidak memiliki seorang keturunan atau tidak ingin memiliki anak. Menurut Ozford Dictionary, istilah yang tengah ramai diperbincangkan ini merupakan kondisi di mana seseorang atau pasangan memutuskan tidak memiliki anak karena alasan yang utama yaitu sebuah pilihan.

Komentar Gita Savitri

Photo :
  • Tangkapan layar
7 Negara dengan Populasi Daerah Kumuh Terbesar di Dunia

Saat ditanya mengenai fenomena childfree, Cinta menyinggung kondisi saat ini di berbagai belahan dunia, di mana seperti yang kita ketahui bersama banyak anak-anak tidak memiliki orang tua dan kurang mendapat kasih sayang dari orang tua.

Cinta Laura

Photo :
  • YouTube Helmy Yahya Bicara
5 Negara dengan Pertumbuhan Populasi Terendah di Dunia

"Bukannya nggak mau tapi nggak sekarang. Aku orangnya juga sangat melihat fakta Dunia kita sangat over populasi. Terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini. Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi?" terang Cinta saat berbincang dengan Ashanty di kanal YouTube milik istri Anang Hermansyah ini pada Senin, 13 Februari 2023 kemarin.

Alih-alih ingin seperti wanita pada umumnya yang ingin merasa memiliki sebuah keturunan dan anak, Cinta Laura justru mengaku dengan energi serta pola pikirnya yang ada saat ini untuk lebih memilih mengadopsi anak-anak yang terlantar. Bahkan dirinya yakin bisa dengan sangat mencintai serta menyayangi anak adopsinya tersebut layaknya kasih sayang ibu kandung terhadap anaknya sendiri.

"Kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang nggak punya siapa pun yang menjaga mereka, nggak punya siapa pun yang menyayangi mereka, banyak anak-anak yang terlantar," tambah Cinta dalam bincang-bincangnya ini.

Cinta Laura.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendati demikian, wanita yang kini berusia 29 tahun tersebut tidak menampik bila suatu hari nanti Tuhan mengaruniai dirinya anak yang langsung dilahirkan dari rahimnya sendiri.

"Tapi bukan sekarang, karena aku masih merasa bukan secara mental tapi dari secara energi, secara ambisi dan secara keinginan hidup, aku merasa nggak di atas 17 tahun," jelas pemeran film Jeritan Malam itu.

Cinta mengaku saat ini energi dirinya masih di bawah 17 tahun jadi untuk saat ini belum waktu yang tepat untuk memutuskan memiliki anak.

"Jangan salah sangka, mungkin aku ingin punya anak suatu hari, tapi enggak sekarang," tegasnya lagi kepada Ashanty.

Seperti yang bisa disimpulkan di atas, alasan Cinta Laura untuk memilih childfree karena menurutnya populasi penduduk dunia sudah membludak. Begitu pula dengan anak-anak terlantar saat ini.

"Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang enggak punya siapa pun yang menjaga mereka?” imbuh perempuan 29 tahun ini.

Sontak saja pengakuan Cinta Laura perihal keputusannya memilih childfree dalam waktu yang tidak ditentukan itu pun dibandingkan dengan influencer Gita Savitri.

Bagi sejumlah warganet, alasan Cinta Laura lebih terlihat masuk akal dan masih memiliki jiwa sosial. Tidak seperti Gita Savitri yang menolak mentah-mentah memiliki anak karena mereka dianggap hanya sebagai beban belaka.

"Setidaknya Cinta ini pemikirannya lebih masuk akal. Mungkin dia pengin bantu anak-anak yang terlantar dulu, tapi dia enggak sombong sampai bilang anak itu beban kayak tetangga sebelah noh," komentar salah satu warganet.

"Nah ini jawaban yang tepat jadi timbal baliknya orang pada respect dan belajar dari dia," papar akun lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya