Besar di Keluarga Pendeta, 3 Artis Indonesia Ini Pilih Mualaf dan Berhijab

Angel Lelga
Sumber :
  • IG @angellelga

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis Indonesia yang memutuskan mualaf atau memeluk agama Islam meski sebenarnya dia dibesarkan dari keluarga pendeta. Bahkan, mereka juga memiliki latar belakang agama yang sangat kuat di keluarganya, tapi keinginan untuk memeluk agama Islam tidak terbendung hingga akhirnya memilih pindah agama ke Islam.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Menariknya, mereka juga tampak mengenakan hijab untuk menutupi aurat dari yang bukan mahram dan juga sebagai identitas orang Islam. Mereka sampai saat ini istiqomah dengan agama Islam dan penutup aurat di tubuhnya. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan artis mualaf dari keluarga pendeta, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Astrid Kuya

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Astrid Kuya dan Uya Kuya

Photo :
  • Intip Seleb

Seperti diketahui Astrid Kuya adalah seorang mualaf yang terlahir dari keluarga pendeta atau pendoa. Menariknya, keinginan pindah agama ke Islam ini bukan karena mau menikah dengan Uya Kuya, karena Astris menjadi mualaf sejak duduk di bangku perkuliahan. Ia mengaku, dulu keluarganya sempat kecewa tapi kini mereka sudah hidup rukun. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Jadi banyak yang bilang aku mualaf karena ikut suami, sebenarnya aku mualaf dari kuliah semester 4. Namanya kita bertumbuh kan mencari jati diri, keimanan kita, naik turun. Orangtuaku kebetulan pendoa, pendeta. Mereka marah dan kecewa, sudah pasti. Mukena juga ketahuan sama mama dilempar, kaya sinetron, sampai nangis-nangis," kenangnya.

2. Chacha Frederica

Chacha Frederica

Photo :
  • Instagram/chafrederica

Chacha juga menjadi salah seorang artis mualaf dari keluarga pendeta yang saat ini telah mengenakan hijab. Chacha mengaku dirinya sempat bingung dengan keyakinan yang dianut oleh keluarganya. Apalagi ia sampai harus hidup dalam ajaran dua agama berbeda. Dia juga sangat penasaran dengan Allah SWT dan Yesus. 

“Umur 9 tahun aku udah punya pertanyaan Allah itu siapa Yesus itu siapa, simpel. Ini jadi isu juga di keluarga aku, katanya. Diketahui kakek dari Chacha merupakan seorang pendeta.

Angel Lelga

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Angel Lelga tidak menampik bahwa keputusannya untuk memeluk agama Islam sangat dipengaruhi oleh sosok Rhoma Irama, pria yang sempat menikahinya pada 2003. Bahkan, sang Raja Dangdut itu juga yang menjadikannya mualaf. Diketahui Angel Lelga juga menjadi salah seorang artis yang berasal dari keluarga pendeta. 

“Bagi saya, awal menjadi mualaf itu tidak mudah. Saya masih sangat muda saat itu dan 1-2 tahun pertama begitu berat. Saya sering bertanya apakah keputusan ini karena terbawa perasaan atau memang ini yang saya inginkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya