Bangkrut, Ressa Herlambang Harus Tidur di Kasur Lipat: Biasa di Kasur Puluhan Juta

Ressa Herlambang
Sumber :
  • IG @ressaherlambang

VIVA Showbiz – Sejak mengungkapkan kondisi keluarganya yang jatuh miskin akibat mengalami kebangkrutan, Ressa Herlambang mengungkapkan satu per satu perasaannya menjalani kehidupan yang sangat bertolak belakang.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Sebelumnya, ia dikenal sangat berjaya di tahun 2000-an sebagai penyanyi yang berasal dari keluarga kaya raya. Akan tetapi, dunia Ressa Herlambang tiba-tiba berputar hingga membawanya berada di posisi di bawah.

Ressa Herlambang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Al Amin
Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

"Aku dulu itu kehidupannya, aku membahasakannya seperti hidupku tuh ngga nempel bumi. Sampai akhirnya aku pindah ke satu kehidupan yang aku sendiri belum pernah menjalani even membayangkan akan menjalani kehidupan yang seperti itu, belum pernah," kata Ressa Herlambang, melansir YouTube Melaney Ricardo, Rabu 15 Februari 2023.

Ressa mengaku sempat terpukul dan kaget dengan kehidupan sederhana yang belum pernah ia jalani sebelumnya. Ia bahkan harus pindah ke rumah petakan dari yang sebelumnya tinggal di rumah mewah.

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

"Aku kan pindah ke rumah petakan dengan keadaan yang buat Ressa sangat luar biasa pelik. Mungkin banyak di luar sana orang yang tinggal di rumah petakan oke-oke aja, tapi buat Ressa bukan itu poinnya," kata Ressa Herlambang.

Sebagai contoh, Ressa Herlambang menceritakan bahwa ia terbiasa hidup dengan barang-barang mewah namun kehilangan semua itu dalam sekejap. Pada awal kebangkrutan keluarganya, Ressa bahkan harus beradaptasi untuk tidur di atas kasur lipat.

"Ressa biasa, maaf, tidur di kasur puluhan juta, enak, ada mobil segala macam. Tiba-tiba tidur di kasur lipat itu badan rasanya mau nempel aja sebulan itu gimana ya, ngga bisa dibayangin," ujar Ressa Herlambang.

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang

Namun demikian, Ressa merasa pengalaman pahitnya ini bisa menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga. Ia bisa menjadi sosok yang sederhana dan berusaha bangkit lagi dengan usahanya sendiri.

"Kalaupun nanti Ressa diizinin sama Allah, dikasih tempat lagi, pekerjaan bagus lagi, nyanyi lagi, bisa naik mobil bagus, ketemu Teteh (Melaney) aku bisa bilang 'Teh ini tuh mobil baru alhamdulillah'," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya