Ibunya Dikabarkan Menikah Lagi, Ini Komentar Alvin Faiz

Alvin Faiz.
Sumber :
  • Instagram @alvin_411

VIVA Showbiz – Ibunda Alvin Faiz yang juga istri pertama Almarhum Ustaz Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly atau Umi Yuni dikabarkan telah menikah dengan seorang pria bernama Iskandar. Hal ini disebut-sebut telah terjadi setelah Umi Yuni 4 tahun menjanda.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Saat dikonfirmasi hal ini, pihak keluarga Ustaz Arifin Ilham belum bisa memastikan. Melalui ibunda ibunda Ustaz Arifin Ilham, Hj. Nurhayati, mereka masih mencari kebenarannya. Scroll selanjutnya.

Ketika ditemui beberapa waktu yang lalu, kelurga ustaz Arifin Ilham mengaku masih mencari tahu mengenai hal tersebut. Lantas bagaimana tanggapan Alvin Faiz tentang kabar ibundanya tersebut?

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Alvin faiz tidak membantah atau membenarkan kabar tersebut. Ia hanya minta didoakan dan percaya keputusan ibundanya adalah hal yang terbauk dan sudah dipikirkan secara matang.

5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

"Untuk mama komemtar saya satu, apapun keputusan mama saya doakan yang terbaik," ujar Alvin Faiz saat ditemui di akwasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Februari 2023.

Setelah memberikan komentar tersebut, Alvin tiak mau kembali menjawab pertanyaan dari wartawan. Sementara itu kabar Umi Yuni telah menikah lagi.

Umi Yuni, Ibunda Alvin Faiz

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Adalah adik kandung Umi Yuni, yaitu Waly yang membantah kabar tersebut. Kepada awak media, Waly mengatakan bila tidak ada pernikahan yang terjadi antara sang kakak dengan pria lain, karena dirinya yang harus tahu mengenai hal itu. Sebab, usai ayah Umi Yuni meninggal dunia, secara otomatis dirinya adalah wali nikah yang sah untuk Umi Yuni.

"Kakak saya kan berarti sudah tidak ada muhrim sepeninggal suaminya, yang menjadi muhrimnya yang bisa menikahkan itu ayah saya juga sudah meninggal. Jadi muhrimnya itu ya adik laki-lakinya yaitu saya, dan abang saya di Aceh,” kata Waly kepada awak media di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 12 Februari 2023. 

“Kalau peristiwa pernikahan itu kan rukunnya harus ada wali, mahar, dan saksi," sambungnya.

Ibunda Alvin Faiz, Umi Yuni dan ibunda Larissa Chou, Julie Tan.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Dari hal ini, Waly menyimpulkan kakaknya belum menikah lagi. Ia tidak pernah merasa menjadi wali dalam pernikahan adiknya.

"Nah kalau saya tidak menikahkan ya itu bisa disimpulkan itu tidak benar (Umi menikah). Siapa yang menikahkan? Masa orang lain, kan yang berhak menikahkan itu saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya